IMG_20170222_111528-300x225 SOSIAL POLITIK  Usai Helaran Seni, "Pasukan Kuning" H Yoyo Bersihkan Jalan

H Yoyo (topi hijau) bersama Walikota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih dan Ketua DPRD Kota Banjar, Drs Dadang Kalyubi, berfoto bersama setelah gerakan bebersih jalan, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Usai helaran seni dalam rangka HUT Banjar ke 14 di sepanjang jalan Letjen Soewarto yang menampilkan berbagai kesenian dari desa maupun kelurahan yang ada di Kota Banjar, Rabu (22/2/2017), pasukan kuning dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar langsung bersih-bersih usai kegiatan.

Pasukan yang dipimpin oleh H Yoyo selaku kepala dinas tersebut, membawa sapu lidi serta alat-alat kebersihan lainnya.

“Selain HUT Banjar, gerakan ini pun dalan rangja Hari Pencanangan Sampah Nasional,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa gerakan ini merupakan bentuk nyata dalam menjaga kebersihan Kota, terlebih bahwa setiap beres kegiatan pawai selalu menyisakan sampah dimana-mana.

“Tidak hanya dalam kegiatan pawai saja, gerakan ini akan kami terus lakukan, hal ini menjaga agar kota terlihat bersih dan enak dipandang,” imbuhnya.

Masih kata Yoyo, tim pesapon yang dikerahkan dalam aksi ini sebanyak 300 orang, mereka dengan penuh semangat membersihkan sampah di sepanjang rute yang telah dilalui peserta pawai. Selain itu juga, dirinya ingin Kota Banjar mendapat adipura Buana di tahun 2017 ini, karena pada 2016, Kota Banjar sudah memiliki Adipura Kirana.

“Dengan tekad mendapatkan adipura buana, perjuangan dan dukungan dari masyarakat sangatlah penting khususnya dalam menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, dengan semangat itu masyarakat akan tumbuh dan peduli terhadap lingkungan akan kebersihan,” pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang