31d4d977-42f9-4805-935b-ef3cae0c9687-300x180 SOSIAL POLITIK  Ridwan Kamil Beri Isyarat Maju di Pilgub Jabar

Ridwan Kamil tampak memberi sungkem kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, foto Istimewa

Gapura Bandung ,- Walikota Bandung Ridwan Kamil memberikan sinyal kuat untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada Pilkada serentak 2018 mendatang.  Sinyal atau isyarat maju di Pilgub tersebut memang belum secara resmi disampaikan oleh pria yang akrab disapa Emil tersebut.

Namun secara tersirat, pria yang banyak difavoritkan dimedia sosial tersebut menyatakan mengaku siap maju dalam perhelatan demokrasi Jabar mendatang.

“Ya siap-siap aja. Kepemimpinan kan bisa di level mana saja, tapi saya kan harus tahu diri, saya enggak ngambil keputusan sendiri,” Kata Emil kepada wartawan, Senin (6/3/2017).

Hingga saat ini sepertinya Emil belum memiliki gambaran secara pasti partai mana yang akan dijadikan kendaraan politiknya jika ikut dalam Pilgub Jabar nanti. Meski begitu sejumlah survei independen menyebutkan sosok emil cukup populer dan memiliki elektabilitas yang cukup tinggi.

“Belum ada Partai (yang resmi mendukung). Semua masih ngobrol-ngobrol saja, belum ada hitam diata putihnya,”ucap Emil.

Ia sepertinya tidak mau besar kepala, karena saat ini dirinya  bukan kader partai politik. Sehingga untuk maju ke Pilgub Jabar memerlukan dukungan partai politik.

“Intinya, saya enggak mau ge-er, gitu aja. Enggak mau ge-er seolah-olah didukung padahal belum ada dukungan yang realistis,”Tegasnya.

Emil juga tidak akan mempersoalkan partai mana saja yang akan mendukungnya jika memang akan mendatangkan maslahat buat masyarakat.”Mana saja, yang penting mah maslahat buat masyarakat,” tandasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang