Petugas-dari-PMI-Garut-sedang-mengambil-darah-300x225 SOSIAL POLITIK  Mengakhiri Kegiatan di Garut, PT Chevron Lakukan Kerjasama Donor Darah Bersama PKK

Petugas UDD PMI sedang melakukan donor darah dalam kegiatan Donor Darah kerjasama PKK dan PT CGI, foto Kus

Gapura Garut , – PKK Kabupaten Garut kembali menggelar donor darah untuk membantu memenuhi kebutuhan stock darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Garut. Seperti biasa PKK menggandeng  PT Chevron Geothermal Indonesia (CGI), dengan mengundang seluruh warga baik dari kalangan PNS, TNI, Polri serta pengurus dan anggota ormas yang ada di Kabupaten Garut.

Ketua PKK Kabupaten Garut, Diah Rudy Gunawan  menyebutkan kegiatan donor darah yang digelar pihaknya merupakan kegatan rutin bekerja sama dengan PT Chevron Geothermal Indonesia (CGI) dan PMI Cabang Garut.

“Ini kegiatan rutin yang melibatkan anggota Korpri Kabupaten Garut, Polres, Kodim 0611 Garut, kebetulan momennya bertepatan degan rangkaian kegiatan Hari Jadi Garut ke-204,” Kata Diah kepada wartawan, Kamis (9/3/2017).

Menurutnya jumlah peserta yang mengikuti kegiatan donor mencapai 500 orang lebih baik berasal dari undangan resmi maupun secara sukarela warga yang langsug datang dilokasi kegiatan yang digelar di Gedung Pendopo Kabupaten Garut.

“Dari 500 peserta pendaftar yang lolos pemeriksaan dokter hanya 450-an orang yang layak mendonorkan darahnya,”ungkap Diah.

Ia menambahkan kegiatan sosial yang digagas pengurus PKK tersebut merupakan kegiatan memasuki tahun keempat dengan bekerjasama PT Chevron Geothermal Indonesia.

“Ini tahun ke empat PKK menyelenggarakan donor darah yang dikerjasamakan dengan PT Chevron Geothermal Indonesi,”ucapnya.

Sementara itu Rudianto Basuki, salah seorang Bagian HES (Health, Environment, and Saftey) PT Chevron Geothermal Indonesia (CGI), mengatakan HES telah memberikan kontribusi dalam pengadaan darah melalui kegiatan donor darah hampir mencapai 30 hingga 40 persen kebutuhan darah di Kabupaten Garut.

Salah satunya melalui kegiatan donor darah yang secara rutin bekerjasama dengan pihak eksternal dalam hal ini PKK Kabupaten Garut dan lingkup internal CGI.

“Ini merupakan program rutin yang diadakan oleh PT Chevron Geothermal Indonesia (CGI) setiap empat kali per tahunnya, aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas yang diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,”Kata  Rudianto.

Ia menegaskan pelaksanaan donor darah kali ini,  merupakan kegiatan terakhir dibawah manajemen CGI, karena mulai 1 April 2017 ini kegiatan CGI akan beralih manajemen ke PT. Star Energi.

“Meski demikian tentunya  kegiatan donor darah akan tetap dilaksanakan dibawah naungan manajemen yang baru,”Tandasnya.***Kus Kus Maekuseu

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang