ciamis-dedi-prajurit-TNI-POLRI-lakukan-kegiatan-donor-darah-002_0001-300x224 SOSIAL POLITIK  Dandim Garut Ajak Warga Secara Sukarela Mendonorkan Darah

Salah seorang anggota TNI sedang dipeiksa tim medis sebelum mendonorkan darahnya, foto dokumen

Gapura Garut ,- Dandim 0611 Garut, Letkol Arm Setyo Hani Susanto mengajak seluruh lapisan masyarakat Garut agar secara konsisten melakukan donor darah di PMI. Hal tersebut perlu dilakukan menyusul kondisi ketersediaan darah di PMI Garut masih jauh dari maksimal.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-53 Dharma Pertiwi Dandim Garut bersama Jajaranya telah melakukan upaya tersebut dengan menggelar kegiatan donor darah di Aula Babinsa Makodim 0611 Garut.

“Kegiatan donor darah ini memang dalam rangka HUT Dharma Pertiwi ke 53, dan sengaja dilakukan untuk menyikapi kekurangan stok darah di Garut. Inilah bentuk kepedulian Kodim 0611 Garut untuk menambah stok darah di PMI yang kurang, semoga sumbangsih ini bisa menambah dan membantu mereka yang membutuhkan,” Kata Letkol Arm Setyo Hani Susanto, Jumat (10/3/2017).

Dandim menegaskan pihaknya konsisten dan kontinue melakukan kegiatan donor darah bagi anggotanya. Dalam satu tahun, pihaknya tidak hanya sekali melakukan kegiatan tersebut, namun dalam momen-momen tertentu senantiasa melakukan kegiatan serupa.

“Agendanya kalau di kita memang banyak untuk donor darah ini, itu sebagai media kita mengajak masyarakat agar mau mendonorkan darahnya. Kepada masyarakat Garut, ayo donor darah, mari sama-sama memberikan contoh dan menyumbangkan darah dengan ikhlas, mari kita bantu saudara kita yang membutuhkan karena kondisi ketersediaan darah di Garut memang masih kurang,” Tuturnya.

Hasil kegiatan donor darah di Makodim 0611 Garut, terkumpul 125 labu darah dari para pendonor. Dandim berharap agar kedepan jumlah pendonor di Garut semakin meningkat sehingga ketersediaan darah di PMI Garut semakin terpenuhi dan tidak harus mencari ke kabupaten/kota lain.***Margogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang