wp-1489410346349-300x255 SOSIAL POLITIK  Rani Diky Chandra Akan Temui Wagub Jabar Curhat Soal RA Lasminingrat

Rani Permata Diky Chandra saat meninjau lokasi SDN Regol 7 Garut sebagai peningalan sejarah RA Lasminingrat, foto dok

Gapura Seleberita , – Terusik dengan rencana pemda Kabupaten Garut yang akan melakukan pemugaran SDN Regol 7 sebagai bangunan peninggalan Perjuangan Raden Ayu Lasminingrat, Artis yang juga penggiat sosial Rani Permata hari ini dijadwalkan menemui Wakil Gubernur Jawa Barat untuk menyampaikan persoalan tersebut.

Rani menyebutkan dirinya kan curhat terkait upaya warga Garut dengan dirinya yang selama ini gigih memperjuangkan gelar pahlawan bagi Tokoh Emansipasi wanita di Kabupaten Garut yang kiparahnya jauh sebelum Kartini dan Dewi Sartika.

“Insya Alloh hari ini bada ashar saya dengan teman-teman dari Garut akan menemui Bapak Wagub Jabar untuk menyampaikan beberapa persoalan serta meminta dukungan bagi RA Lasminingrat agar kembali diusung untuk mendapatkan gelar pahlawan nasional,”Kata Rani saat dikonfrimasi, Kamis (16/3/2017).

Rani menegaskan pihaknya juga bersama-sama warga Garut akan kembali mengajukan pemberian gelar pahlawan pada kesempatan yang terakhir kalinya semoga dikabulkan oleh pemerintah.

“Ini kesempatan terakhir untuk kembali mengajukan gelar pahlawan bagi RA Lasminingrat semoga saja dikabulkan dan pemerintah menganugerahkan gelar tersebut sehingga menjadi kebanggaan bagi warga Garut dan Jawa Barat,”Ucapnya.

Sebagaimana diketahui RA Lasminingrat adalah putri sulung pasangan Raden Haji Muhamad Musa yang berasal dari Garut sedangkan ibunda nya Raden Ayu Ria yang berasal dari tasikmalaya juga masih juga keturunan keluarga Sukapura.

RA lasminingrat lahir 1843 jauh sebelum RA kartini,beliau menulis beberapa karya sastra agar masyarakat cerdas di zamannya, dan mendirikan Sekolah Keutamaan Istri di Garut.

Saat ini salah satu peninggalan sejarahnya masih ada yaitu berupa Sekolah Dasar Negeri (SDN) regol 7 dan SDN Regol 10 yang merupakan bangunan cagar budaya.

Belakangan Bangunan tersebut kembali terusik dengan rencana pemda Garut untuk melakukan rehab total untuk menjadikan sekolah tersebut sebagai sekolah percontohan atau Full Daya School. Rencana tersebut mendapatkan reaksi dari kalangan budayawan dan para pengusung gelar Pahlawan yang dimotori Rani Permata Diky Chandra.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang