d7m3nnd3jnjlprkkyvp9-202x300 GAPURANA SOSIAL POLITIK  Hari Ini Nasdem Deklarasikan Ridwan Kamil Bakal Calon Gubernur Jabar

foto istimewa (dok)

Gapura Bandung ,- Hari ini Partai Nasden akan mendeklarasikan dukungan untuk mencalonkan Walikota Bandung Ridwan Kamil pada bursa calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

Kehadiran pencalonan Ridwan Kamil diprediksi akan memicu munculnya sejumlah nama calon Gubernur Jabar sepeninggalan Ahmad Heryawan yang sudah dua periode menjabat Gubernur Jawa Barat.

Suhu politikpun diprediksi akan mulai memanas. Partai Nasdem nampaknya ingin lebih dulu menunjukan eksistensinya dalam meminang calon gubernur Jabar dan tanpa keraguan langsung tancap gas dengan mendeklarasikan pencalonan Ridwan Kamil untuk menjadi Gubernur Jawa Barat.

Deklarasi dijadwalkan berlangsung hari ini Minggu (19/3/2017) ditugu Bandung lautan api sebagai simbol semangat perjuangan rakyat Jawa Barat. Nasdem meyakini sosok  wali kota Bandung Ridwan Kami  akan sukses memimpin provinsi Jawa Barat kedepan.

“Akan kami umumkan tanggal 19 Maret nanti. Acara besar-besaran di Bandung,” kata Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Laiskodat sebagaimana dilansir  kumparan.com Rabu (15/3/2017) lalu.

Victor mempersilakan masyarakat Jawa Barat untuk datang memberi dukungan dalam pencalonan Ridwan Kamil.

“Ridwan Kamil kami lihat berhasil sebagai wali kota, pemerintahan berjalan baik dan yang bersangkutan bersih. Ini menjadi alasan NasDem,” tutur Victor.

Ridwan Kamil menurut Victor juga sudah setuju. Dan selanjutnya untuk calon wakilnya diserahkan kepada Ridwan Kamil. “Calonnya terserah Ridwan Kamil. Kami serahkan kepada beliau mencari yang terbaik,” tegas Victor.

Sementara itu sejumlah nama lainnya yang juga digadang-gadangkan akan maju pada Pilgub Jabar adalah Netti Prasetyani istri Gubernur Ahmad Heryawan, Wakil Gubernur Deddy Mizwar serta Bupati Purwakarta yang juga ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi. Satu nama lainnya yang juga santer mengutarakan maksudnya utuk ikut dalam bursa cagub jabar adalah Bupati Tasikmalaya Uu Ruhzanululum.

Namun sejumlah nama itu belum ada satupun yang secara resmi menyatakan akan maju diusung partai politik mana atau maju dari jalur independen.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang