IMG-20170324-WA0010-270x300 SOSIAL POLITIK  Nama Muhammad Abdul Latif Santer Digadang-gadang Bakal Calon Bupati Purwakarta

Muhammad Abdul Latief (Mamat) bakal Calon Bupati Purwakarta 2018, foto Alex

Gapura Purwakarta ,- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 masih menyisakan waktu satu tahun lagi, namun di Kabupaten Purwakarta denyut pesta demokrasi lima tahunan tersebut sudah mulai terasa.

Sejumlah nama kini mulai bermunculan yang digadang gadang akan maju pada Pilkada serentak di Purwakarta 2018 mendatang. Teranyar, nama Muhamad Abdul Latif (Mamat) ramai diperbincangkan masyarakat.

Ketua Kadin Purwakarta itu, diminta sebagaian warga masyarakat untuk maju di Pilkada Kabupaten Purwakarta. “Inilah yang membedakan pengusungan Mamat dengan calon lainnya. Banyak elemen warga menginginkan dia maju di Pilkada. Pengusungnya warga,” ujar tokoh pemuda, Zulkifli, Kamis (23/3/2017).

Melihat besarnya dukungan warga agar Mamat yang juga Wakil Bendahara DPD Golkar Jawa Barat itu, maju di Pilkada, rupanya mulai dilirik sejumlah parpol, setidaknya sampai saat ini, ada dua partai yang siap meminang Mamat.

Hal sama dikemukakan Ketua LSM Amanah Masyarakat Purwakarta (Amarta) Tarman Sonjaya. “Beliau low profile dan sangat familier dimasyarakat,” ungkapnya.

Tarman bahkan mengaitkan sosok Mamat tersebut dengan Robin Hood. “Beliau peduli banget kepada orang kecil. Bisa dikatakan pelindungnya wong cilik. Saya menobatkan dia “robin hood” nya Purwakarta,”ungkapnya menggebu-gebu.

Lebih lanjut Tarman menyebutkan, Mamat merupakan figur orang yang gelisah atas kehidupan masyarakat yang belum sejahtera. “Komitmennya kuat, ingin menyejahterakan masyarakat. Sehingga tak salah bila banyak warga menginginkan dia maju,” ujarnya.

Sementara itu Mamat sendiri menjawab singkat saat ditanya gapuraindonesia.com,”Insya Allah,” ucap Mamat terkait rencana pencalonan dirinya di Pilkada Purwakarta 2018.***Alex

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang