17796334_10212742793471817_3509540347380394229_n-300x169 SOSIAL POLITIK  PPP, PAN dan Demokrat Garut Mulai Muncul Membangun Koalisi untuk Pilkada 2018

Usai Pertemuan membahas koalisi tampak berpoto Ketua DPC Partai Demokrat Garut, Ahmad Bajuri, Ketua DPC PPP Garut Agus Hamdani serta Ketua PAN Babay Tamimi dan Akademisi Rektor Uniga Abdus Syakur Amin, foto Istimewa

Gapura Garut ,- Sejumlah partai politik di Garut mulai terus bergeliat memasuki tahun politik pada pilkada serentak 2018 mendatang.

Meski belum secara jelas memunculkan nama nama untuk dijagokan pada pilkada 2018 tersebut, namun lobi lobi politik untuk membangun koalisi mulai terlihat intens.

Seperti yang dilakukan PPP, Demokrat dan PAN Kabupaten Garut sepertinya segera menjajaki koalisi untuk memunculkan nama dan memenangi pemilukada 2018 mendatang.

Dibeberapa akun media sosial petinggi sejumlah partai politik dan aktifis di Garut beredar poto poto saat pertemuan ketua DPC Partai Demokrat, unsur pengurus PAN dan Ketua DPC PPP di salah satu tempat di Garut.

Anggota DPRD Garut dari Fraksi Partai Demokrat, Dadang Sudrajat  kepada wartawan membenarkan  jika  Ketua DPC Demokrat, PPP dan PAN memiliki kesamaan persepsi sehingga diperoleh kesepakatan untuk berkoalisi mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Garut 2018 mendatang.

“ Malam ini, tiga partai sepakat untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Garut,” Kata Dadang, Selasa (4/4/2017) malam.

Dadang menyebutkan calon yang bakal diusung oleh ketiga partai diputuskan setelah masing-masing melaksanakan survei terhadap popularitas dan ektabilitas masing masing nama yang akan dijadikan bakal calon.

Partai Demokrat saat ini tengan menggodok nama-nama melalui konvensi sehingga pemenang konvensi akan diusung menjadi bagian dari Demokrat. 

“Kami sepakat dalam menentukan calon berdasarkan hasil survei,” ungkap Dadang Sudrajat usai menggelar pertemuan membangun koalisi tersebut.

Sementara itu Wakil Sekretaris DPC PPP Kabupaten Garut, Yudi Muhamad Aulia mengamini apa yang disampaikan rekan rekannya dari Demokrat.

Menurutnya Partai Demokrat, PPP dan PAN resmi berkoalisi untuk memenangkan Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018.

“ Kami resmi berkoalisi dan siap berjuang memenangkan Pilbup 2018,” singkat Yudi Muhamad Aulia.

Pertemuan sekaligus penandatanganan koalisi ke-3 partai tersebut disaksikan oleh salah seorang tokoh akademisi Garut, Abdusy Syakur Amin Rektor Universitas Garut (Uniga) yang juga digadang gadang sebagai bakal calob bupati Garut dengan peluang cukup besar.

Berdasarkan peta politik yang ada perhelatan pilkada Garut diperkirakan akan sangat menarik karena bakal calon petahana diperkirakan akan berupaya meraih kemenangan untuk periode kedua, baik dengan pasangan tetap atau berpindah pasangan.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang