100_1117-300x200 SOSIAL POLITIK  Deden Rochim Akan Usung Program "Indung" Untuk Garut

Deden Rochim saat mendampingi Teten Masduki yang sama-sama menggemari Domba Garut, foto istimewa

Gapura Seleberita ,- Keseriusan H. Deden Rochim untuk ikut serta dalam Pilkada Garut 2018 mendatang dibuktikan dengan sejumlah persiapan.

“Selain membangun komunikasi politik saya juga sudah mempersiapkan isu isu strategis sebagai kerangka visi misi yang akan saya tawarkan untuk membangun Garut,” Kata Deden saat dikonfirmasi, Jumat (7/4/2018).

Deden yang mantan ketua HPDKI Garut dan Ketua PSSI Garut saat ini, mengaku akan memprioritaskan beberapa hal yang sangat penting untuk dijadikan acuan membangun Garut kedepan.

“Garut ini memiliki banyak potensi unggulan tetapi tidak ada satupun yang melejit sebagai andalan daerah yang dapat dijadikan prestasi hasil pembangunan,”ungkapnya.

Deden mencontohkan Garut memiliki ternak domba unggulan, memiliki nama besar jeruk Garut, banyak memiliki keunggulan destinasi wisata tetapi semuanya belum menjadi sesuatu yang dimaksimalkan.

“Ini yang menjadi pemikiran saya mengapa semua potensi itu tidak kunjung dimaksimalkan dengan baik. Saya akan kembali mengusung program Indung alias industri Domba Unggulan Garut,”Tuturnya.

Industri domba unggulan yang dimaksud lanjut Deden adalah pengembangan potensi dengan menjadikan filosofi Indung atau Ibu sebagai konsep dasar pembangunan berbasis pendayagunaan potensi.

“Ini yang saya maksud dengan Indung. Domba harus dijadikan salah satu potensi unggulan Garut ke depan terutama semangat filosifi yang terkandung didalamnya,”Paparnya.

Deden menyebutkan yang ia paparkan hanyalah salah satu dari sekian banyak program yang akan ditawarkan dirinya dalam mengikuti perhelatan politik lima tahunan di Garut.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang