wp-1490517903679-274x300 SOSIAL POLITIK  Dukungan Helmi Budiman Garut Satu Terus Menguat

Gema Keadilan Deklarasi Balad dr. Helmi dukung Bakal Calon Bupati Garut, foto jmb

Gapura Garut ,- Pasca melakukan deklarasi dukungan Helmi Budiman untuk Garut Satu atau Bupati Garut,  Balad dokter Helmi (Badami) tingkat Kabupaten Garut terus gencar melakukan deklarasi dukungan hingga tingkat kecamatan disertai pengupulan KTP warga sebagai bentuk dukungannya.

Dukungan dengan membuka Rumah Badami atau Rumah Balad dokter Helmi dilakukan warga masyarakat Pangauban, Kacamatan Cisurupan, Kamis (6/4/2017).

Kehadiran Rumah Badami Pangauban diprakarsai oleh Cepat Mukhtar dengan dukungan penuh dari para pemuda dan tukang ojek setempat. ” Kami bertekad ingin menyukseskan beliau menjadi Bupati Garut,”Kata Mukhtar kepada wartawan, Kamis (6/4/2017).

Mukhtar meyakini dukungan yang diberikan warga di Pangauban akan menjadi awal bergulirnya dukungan terhadap dokter Helmi di Kecamatan Cisurupan secara luas.

“Kami optimis akan mampu mengumpulkan 10.000 KTP untuk bentuk dukungan terhadap Helmi. Target dukungan kepada beliau sebanyak 500 ribu KTP, kami akan menyumbang sekitar 10 ribu,” tegasnya.

Sekretaris Pengurus  Gema Keadilan Wildan mengamini dukungan warga Pangauban yang telah mendirikan Rumah Badami. Menurutnya, dukungan untuk Helmi menjadi Garut Satu akan terus digaungkan. ” Sudah saatnya beliau menjadi Bupati,”Ujarnya.

Sebelumnya, Hendro Sugiarto Deklalator Balad dokter Helmi saat deklarasi di Kawasan Rancabango Tarogong Kidul Garut belum lama ini menegaskan  sosok Helmi Budiman dalam kaca pandang generasi muda memiliki cukup kelebihan untuk diusung menjadi Bupati Garut mendatang.

“Dokter Helmi adalah sosok yang sangat diterima berbagai kalangan tidak hanya kalangan muda tetapi juga seluruh lapisan di Garut,”ungkapnya.

Hendro menambahkan kehadiran Balad Helmi diharapkan menjadi kanalisasi untuk menampung berbagai masukan tentang sosok pemimpin Garut kedepan.

“Kami akan terus melakukan ikhtiar untuk menampung berbagai masukan-masukan melalui deklarasi ti tingkat kecamatan seluruh kabupaten Garut secara terus menerus,”Tuturnya.

Diberitakan sebelumnya saat dikonfrmasi terpisah baru-bau ini, Helmi Budiman yang kini menjabat Wakil Bupati Garut menilai dukungan yang dideklarasikan Barisan Muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan membentuk Balad Helmi untuk Garut Satu belum merupakan keputusan atau kepastian.

“Saya kira sah-sah saja (deklarasi dukungan). Orang mendukung si A atau si B. Tapi proses politik beda lagi. Ada yang harus ditempuh,”Kata Helmi

Proses politik yang dilakukan partai, tutur Helmi, biasa terjadi ditambah harus mencukupi perahunya sebagai kendaraan politik. Artinya ia tak bisa memustukan maju atau tidak tanpa restu dari partai.

“Personalnya dulu nanti ada kajian atau survei. Jadi banyak pertimbangannya. Saya kira kalau lah itu deklarasi, hanya pernyataan keinginan sebagian warga atau pendukung,” ucapnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang