P_20170407_083713-300x169 SOSIAL POLITIK  Program BSMSS Kodim 0619 Purwakarta Bangun Jalan 1,5 KM

Kegiatan TNI Kodim Purwakarta saat memuai pembangunan Jalan penghubung kecamatan, foto Alez

Gapura Purwakarta ,- Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sareksa (BSMSS), Komando Distrik Militer (Kodim) 0619 Purwakarta akan membangun jalan penghubung Kecamatan Jatiluhur dengan Kecamatan Sukatani sepanjang 1,5 Kilometer.

Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf. Arie Maulana mengatakan jalan penghubung lintas kecamatan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhn ekonomi masyarakat.

“Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di dua kecamatan tersebut,” tutur Letkol Inf. Arie, di lokasi pembangunan jalan Desa Cibinong Kecamatan Jatiluhur, Jumat (7/4/2017).

Total biaya pembangunan jalan ini sebesar Rp 2,3 miliar yang berumber dari APBD Purwakarta tahun 2017. Melalui kerjasama sinergis antara TNI dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta pembangunan daerah menjadi lebih baik.

“Anggaran yang digunakan merupakan APBD 2017 sebesar Rp 2,3 M dilaksanakan dua tahap yaitu pra BSMSS dari tanggal 1 hingga 9 Mei 2017 mendatang dan pelaksanaan BSMSS dari tanggal 10 hingga 23 Mei 2017 mendatang,” papar Letkol Inf Arie.

Jalan yang diperbaiki tersebut lanjut Letkol Arie membentang sepanjang 1,5 kilo meter dan sebelumnya memiliki lebar sekitar 1,5 meter namun saat ini selain diperbaiki juga ruas jalan tersebut diperlebar sekitar 3 meter.

“Kami menerjunkan sekitar 150 personil TNI dan dibantu oleh Kepolisian serta warga sekitar, Ditargetkan selesai selama 39 hari,”Tuturnya.

Dandim Arie berharap dengan dibukanya akses yang menghubungkan dua kecamatan tersebut akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat sehingga akan lebih maju dengan kemudahan akses warga di dua kecamatan untuk menjangkau perkotaan.

Pada program BSMSS tersebut Imbuh Dandim, selain pengerjaan fisik infrastruktur juga akan dilaksanakan kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan bela negara, peningkatan kwalitas ideologi kebangsaan, penyuluhan narkoba, HIV dan pengobatan gratis serta SIM gratis. Hal tersebut dijelaskaan merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Target selanjutnya karya bakti  TNI tahun ini yaitu Kecamatan Darangdan dengan pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 2.5 kilometer serta di Desa Wanawali Kecamatan Cibatu hingga Kecamatan Wanayasa dengan melalui TMMD pembangunan jalan akan dilakukan akhir tahun sepanjang 12.5 kilometer,”Pungkas Dandim.***Alex

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang