banjar_kpk-1-009_0001-300x225 SOSIAL POLITIK  Sejumlah Waga Kota Banjar Deklarasikan Berdirinya KPK

Wakil Walikota Banjar menandatangi spanduk deklarasi KPK Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Sejumlah warga Kota Banjar seakat mendeklarasikan berdirinya Komunitas Pembaharuan Kota (KPK). Lembaga dengan singkatan mirip  Komisi Pemberantasa Korupsi tersebut disepakati berdiri di Lingkung Tanjungsukur,  Kelurahan Hegarsari,  Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Minggu (9/4/2017).

Pembentukan komunitas tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Banjar, Darmadji Prawirasetya, Mantan Sekda Kota Banjar, Yayat Supriatna, Camat Pataruman,  Lurah Hegarsari,  serta perwakilan  ormas dan  aktivis serta tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

“KPK disini adalah sebuah perkumpulan berbagai komunitas warga Kota Banjar yang mempunyai pemahaman visi dan misi yang sama, bahwa di tahun 2018 Kota Banjar harus lebih baik lagi kepemimpinan kepala daerahnya,” Kata Her-Her Rolhilin penggagas berdirinya KPK Kota Banjar kepada wartawan.

Her Her Rohilin menyatakan bahwa berdirinya komunitas pembaharuan kota ini berawal dari kegalauan dan kegundahan masyarakat Kota Banjar yang ditandai dengan mencuatnya ungkapan hati masyarakat yang disampaikan dengan berbagai cara melalui media sosial.

“Akhirnya kita sepakat membentuk komunitas ini untuk menampung keluhan masyarakat dan sebagai wadah yang mampu menjadi fasilitator, mediator, sekaligus penampung dan penganalisa masalah,”ungkapnya.

Setelah terbentuk struktur kepengurusan dalam lembaga KPK itu,  kemudian syukuran dengan memotong tumpeng, kemudian  dilanjutkan dengan pembubuhan tanda tangan diatas kain panjang sebagai tanda kesepakatan bersama.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang