SOSIAL POLITIK

Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar Tempati Posisi Tertinggi Hasil Survei Pilgub Jabar 2018

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, foto dok

Gapura Bandung ,-  Berdasarkan rilis sejumlah hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga survei baik lembaga survei independep maupun atas permintaan partai politik dan lainnya, sejumlah nama kandidat bakal calon GUbernur Jawa Barat sudah mulai terlihat bermunculan di permukaan.

Indo Barometer lembaga yang telah melakukan survei belum lama ini menyatakan elektabilitas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menempati urutan  tertinggi dibandingkan 14 nama lainnya yang menjadi sasarn survei selama ini. RK sapaan akrab Ridwan Kamil memperoleh sekitar 22 persen nilai elektabilitas sebagai calon gubernur Jawa Barat 2018.

Berada diposisi kedua dengan elektabilitas mencapai 14,1 persen adalah wagub Jabar Deddy Mizwar disusul koleganya sesama artis yang juga mantan wagub jabar sebelumnya Dede Yusuf Macan Efenndi dengan 11,8 persen.

Selantnya menempati posisi berikutnya politisi ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi 7,3 persen, artis Politisi PDIP Rieke Diah Pitaloka 2,4 persen dan yang belum menjawab 34,6 persen.

Demikian dikatakan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari kepada wartawan belum lama ini.

Menurut  Qodari, meskipun dari aspek elektabilitas sosok Ridwan Kamil unggul, namun dari aspek pengenalan atau popularitas masih kalah dengan sosok Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang memiliki nilai popularitas hingga 97,8 persen.

“Tingkat pengenalan tertinggi adalah Deddy Mizwar 97,8 persen, kemudian Desy Ratnasari 92,1 persen, Dede Yusuf 91,3 persen, Rieke Diah Pitaloka 72,5 persen dan Ridwan Kamil 65,4 persen,” Ujar Qodari.***TGM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *