Wakil-Bupati-Garut-300x168 SOSIAL POLITIK  Kenaikan Bahan Pokok Jelang Ramadhan, Ini Kata Wakil Bupati Garut

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman

Gapura Garut ,- Kenaikan sejumlah bahan kebutuhan pokok disejumlah pasar tradisional di Kabupaten Garut sebagaimana mulai dikeluhkan para pedagang juga pembeli mendapat tanggapan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman.

Helmi mengatakan  pihaknya dan jajaran Kepolisian Resort  Garut telah bekerja sama untuk mengatasi jika ada upaya penimbunan kebutuhan pokok jelang bulan Ramadan. Satgas pangan telah dibentuk agar tak ada pihak-pihak yang melakulan penimbunan.

“Sekarang pusat turun untuk mengendalikan harga bahan pokok menjelang Ramadan. Satgas pangan juga sudah ada yang diketuai Kasatreskrim,” katanya.

Menurutnya berdasarkan pantauan dan laporan para stafnya pasokan beras di Garut sudah aman untuk lima bulan ke depan. Bahkan pasokan menjelang Ramadan dan Idul Fitri pun sudah disiapkan.

“Kami juga sudah bicarakan dengan Bulog. Sudah aman untuk lima bulan ke depan. Warga juga jangan panik,” ujarnya.

Namun berkaitan dengan kenaikan harga kebutuhan pokok lainnya seperti bawang putih dan sejenisnnya, Helmi mengaku secepatnya akan melakukan upaya baik bentuk operasi pasar atupun upaya lainnya yang dapat menekan kenaikan yang cenderung meroket tersebut.***Marwij

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang