IMG20170519084427-300x225 SOSIAL POLITIK  Pilkades Serentak di Garut Jadi Ajang Pemanasan Mesin Partai Bagi Sejumlah Parpol

Bupati Garut Rudy Gunawan saat mendapatkan pemaparan terkait pemetaan pengamanan Pilkades dari pihak Kepolsian, foto jmb

Gapura Garut ,- Pemilihan Kepala Desa  (Pilkades ) Serentak 2017 di Kabupaten Garut mejadi salah satu ajang pemanasan menjelang tahun politik Pemilihan Kepada Derah (Pilkada ) Kabupaten Garut dan Gubernur Jawa Barat pada tahun 2018 mendatang bahkan akan dilanjutkan dengan Pemilihan Legislatif dan Pilpres pada tahun 2019 yang akan datang.

Bupati Garut Rudy Gunawan tidak menepis jika pelaksanaan Pilkades serentak ini menjadi salah satu celah atau ruang bagi para politisi untuk untuk melakukan pemanansan mesin partai.

“Memang ini telah memberi ruang demokrasi bagi para politisi atau elit politik didaerah silahkan melakukan penetrasi tetapi tidak sampai menimbulkan gejolak yang mengganggu ketertiban dan kemanan,”Himbau Rudy Gunawan saat dionfirmaasi, Jumat (19/5/2017).

Rudy menegaskan untuk melakukan antisifasi terhadap gejolak akibat gesekan-gesekan kekuatan politik di Pilkades pihak Kepolisian dibantu TNI dan kekuatan lainnya telah mencermatinya jauh-jauh hari.

“Pak Kapolres, Pak Dandim dan Pak Dandempon telah melakukan strategi untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat untuk menghindari hal-hal yang diakbatkan dari itu semua,”Ungkapnya.

Rudy menambahkan banyak calon kepala desa yang berasal dari kader Partai politik didaerah setempat yang dicoba diusung dan berusaha untuk memenangkanya.

“Itu sah-sah saja. Namun sejauh ini bagi kami dipemerintahan tidak ,melihat latar belakangnya yang kami lihat adalah mereka sebagai calon yang diperlakukan sama baik secara administratif maupun yang lainnya,”  Tegasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang