IMG_20170523_211607-300x247 SOSIAL POLITIK  Ketua DPC Gerindra Garut Pertanyakan Klaim Dukungan 30 PAC

Enan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Garut, foto jmb

Gapura Garut ,- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Garut, Enan  menegaskan partainya merupakan partai politik terbuka yang akan senantiasa membuka pintu bagi siapapun dari latar belakang manapun jika ingin begabung untuk mencalonkan Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Memang ada kesan partai Gerindra di Garut sudah menutup pintu bagi yang hendak melamar untuk berkompetisi di Pilkada serentak Kabupaten Garut,” Kata Enan Selasa (23/5/2017), saat menjawab pertanyaan terkait muculnya sikap yang mengatasnamakan 30 PAC Gerindra untuk mendukung Kolonel Suryaman pada Pilkada Garut mendatang.

Enan menegaskan klaim yang mengatasnakan 30 PAG Gerindra tersebut dinilai sebagai sebuah pernyataan yang tidak jelas karena sejauh ini pihaknya justru sedang melakukan pembenahan internal pengurus PAC itu sendiri.

“Itu yang kami pertanyakan PAC yang mana karena kami di DPC juga masih melakukan pembenahan dan verifikasi pengurus. Kemungkinan itu pengurus PAC yang lama padahal kita juga sudah melakukan penyegaran demi kemajuan organisasi partai,”ungkapnya.

Enan mempersilahkan bagi siapapun yang hendak bergabung atau melamar untuk pilkada Garut agar menggunakan jalur partai yang resmi dengan datang langsung kekantor sekretariat denga menghubungi pengurus partai di DPC.

“Kita kan jelas kantor sekretariatnya, jelas susunan pengurusnya tinggal datang langsung karena sejauh ini belum ada sikap resmi dari Gerindra terkait nama yang akan kita usung di Pilkada nanti,”Tuturnya.

Menurut Enan pernyataan sikap yang mengklaim 30 PAC mendukung salah satu nama untuk maju di Pilkada Garut sama sekali tidak sejalan dengan semangat partai Gerindra selama ini.

“Saya malah menangkap ada indikasi lain karen Gerindra saat ini termasuk partai besar yang diperhitungkan. Mungkin orang orang diluaran merasa gerah dengan sepak terjang Gerindra selama ini,”Pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya sebanyak 30 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten Garut mendukung Kolonel Suryaman untuk maju di pilbup  2018. Dukungan resmi tersebut disampaikan di kawasan LAPAN Cikelet, belum lama ini.

Acara pernyataan dukungan tersebut dihadiri langsung sang perwira TNI AD asal Banyuresmi, kolonel Suryaman.

Asep Ihsan ketua Tim Sukses Kolonel Suryaman mengatakan dukungan tersebut muncul secara tiba tiba saja dari para pengurus PAC Gerindra. Sebelumnya hadir dalam deklarasi dukungan berjumlah 25 PAC saja. Mereka terdiri dari beberapa PAC Garut Selatan seperti Pameungpeuk, Cibalong, Cikelet, Bungbulang, Caringin, Pakenjeng, dll, serta 4 orang pengurus DPC. Selang beberapa waktu kemudian, 5 PAC ikut mendukung kolonel Suryaman serta 4 orang pengurus DPC, jadi saat ini jumlah dukungan PAC sebanyak 30 PAC dan 8 orang pengurus DPC.

“Dukungan ini mengalir secara spontan dari para PAC, jadi tidak ada istilahnya kolonel secara langsung mendatangi satu persatu PAC, para PAC dengan ikhlas mendukung pak Suryaman, itu dibuktikan dengan dukungan secara resmi hitam diatas putih dan ditandatangani,” Kata Asep, Senin (22/5/2017).***jmb

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang