SOSIAL POLITIK

Yeyen Suparman Menangi Pilkades Cipancar Dengan Jumlah Pemilih Telak

Yeyen Suparman Pemenang Pilkades Cipancar Kecamatan Leles, foto Kus

Gapura Garut ,- Mantan Kepala Desa Cipancar Kecamatan Leles Kabupaten Garut Yeyen Suherman kembali  terpilih menjadi Kepala Desa  untuk periode tahun 2017 – 2023 dalam pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2017 ini. Yeyen sebelumnya sempat berhenti  selama enam tahun da digantikan rekannya pada periode lalu.

Terpilih kembali  Yeyen  menjadi Kades Cipancar  diyakini sebagian besar warga desa karena murni atas keinginan warga di tiga dusun.

“Saya ikut pencalonan kepala desa lagi dan terpilih semata-mata karena ingin  mengabdi kepada masyarakat. Mudah mudahan dapat melakukan perubahan dan dapat membangun wilayah Desa Cipancar lebih baik lagi,”Kata Yeyen saat ditemui dirumanya, Kamis (25/5/2017).

Ketua panitia Pilkades Desa Cipancar Jamjam Kamaludin mengatakan berdasarkan hasil akhir perolehan suara masing-masing calon diantaranya  H Agus Iman memperoleh  297 suara, Aceng Wawan 474 suara,  Rahmat Hidayat 416 suara, dan Yeyen Suparman 1541 suara, dari jumlah 3975  orang.

“Kemenangan Pak Yeyen memang cukup telak dari para calon lainnya dengan 1541 suara,”Ujarnya.

Jamjam mengungkapkan Pilkades yang dilaksanakan Senin  22 Mei 2017 lalu berjalan dengan aman dan lancer  sampai akhir perhitungan suara.

“Alhamdulillah aman dan lancer dalam pelaksanaan  Pilakdes ini memang melibatkan pengamanan anggota Kepolisian dari Polsek Leles yang di pimpin langsung Bapak Kapolsek Leles AKP Asep Muslihat dibantu para anggota  Danramil Leles serta anggota FKPM Kecamatan Leles,”Ungkap Jamjam.

Sementara itu Camat Leles Asep suhendar  di temui terpisah mengatakan  Pilakdes di Kecamatan Leles dilaksanakan di dua tempat yakni   Desa Cipancar dan Desa Jangkurang  yang diikuti delapan orang calon kepala Desa dengan ribuan warha pemilih.

“Kandidat yang memperoleh suara terbanyak secara otomatis akan memimpin Desanya, dianatarnya yang memimpin Desa Cipancar Yeyen Suparman , dan Desa jangkurang  Agus Sophanudin,”ucapnya.

Asep juga menghimbau Kepada kepala Desa yang baru memenangkan pilkades  harus dapat mempertanggungjawabkan amanah yang diemban dan harus merangkul semua pihak,  memberikan pelayanan sebaik baiknya kepada warga masyarakat masing-masing Desa yang di pimpimnya.

“Insya Allah kalau kita melayani masyarakat  dengan baik, kita akan mudah  untuk mewujudkan apa yang kita cita-citakan bersama ,”Pungkasnya.***Kus Kus

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *