IMG-20170602-WA0000 SOSIAL POLITIK  Lewat PDIP, Nana Suryana Siap Tempur di Pilkada Kota Banjar

Nana Suryana Balon Walikota PDIP saat mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan calon, foto Hermanto


Gapura Kota Banjar  , – Bakal Calon Walikota Banjar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nana Suryana, Kamis (1/6/2017)sore mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar ke panitia di Kantor DPC PDIP di jalan Tentara Pelajar Kota Banjar.

Kedatangan pria yang kerap dipanggil Nana Enyos ini  berbeda dengan bakal calon dari Partai Golkar yang membawa ribuan simpatisannya. Ia datang secara sederhana dan hanya didampingi para pengurus anak cabang (PAC) dari setiap kecamatan.

“Sesuai janji saya, saya akan mengembalikan formulir pada tanggal 1 Juni, karena menurut saya ini momentum yang pas, sebab di tanggal 1 Juni merupakan hari lahirnya Pancasila,” ujar Nana kepada wartawan.

Nana menambahkan, sebagai kader partai dirinya akan mengikuti mekanisme partai termasuk penjaringan bakal calon kepala daerah. Secara struktural kepungurusan partai, ia merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kota Banjar, namun dalam hal ini tidak mutlak lolos dan resmi menjadi bakal calon tanpa dasar.

“Di dalam mekanisme partai penjaringan ditentukan oleh hasil survey partai. Meski saya selalu menjalin komunikasi dengan pengurus pusat serta provinsi tetapi tidak semudah itu langsung otomatis lolos,” imbuhnya.

Sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Banjar, di Hari Kelahiran Pancasila ini ia berharap rasa Nasionalisme serta solidaritas sesama kader partai tetap terjalin dengan baik. Terlebih PDI-P akan menyongsong Pilkada Serentak tahun 2018 mendatang.

“Ikatan solidaritas para kader harus bisa kompak di tubuh PDI-P. Dengan ideologi Pancasila, Negara kita akan tetap aman serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan harga mati bagi bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu ketua panitia penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Banjar yang juga sekretaris DPC PDIP Banjar, Tri Pamudji mengatakan bahwa pihaknya membenarkan telah menerima formulir lengkap dari salah satu bakal calon walikota banjar, Nana Suryana.

“Formulirnya lengkap dan memenuhi syarat,” singkatnya

Ia menambahkan, bahwa dari lima orang yang mengambil formulir bakal calon walikota dan wakil walikota Banjar di DPC PDIP Kota Banjar, menurutnya baru 3 orang dan dua balon lainnya belum mengembalikan.

“Yang sudah mengembalikan formulir baru tiga orang, yakni Suharjono, Ujang Solihin, dan Nana Suryana. Untuk dua orang lagi belum yakni Sofyan dan Dimyati,” terangnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang