IMG_20170608_161746 SOSIAL POLITIK  Dishub Garut Intensifkan Uji Kelaikan Kendaraan Jelang Arus Mudik

Kadishub Garut Dr. H Suherman SH, Msi,fotojmb


Gapura Garut ,- Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut H. Suherman mengatakan pihaknya terus menggiring para pengusaha angkutan untuk segera melakukan pengecekan berkala armada angkutan terutama angkutan umum.

Menurutnya jelang musim mudik lebaran tahun ini dirinya menghimbau para pengusaha untuk proaktif memeriksakan kelaikan kendaraannya.

“Semua kendaraan umum wajib menjalani uji kelaikan terutama armada bus menjelang musim mudik lebara,”Kata Suherman disela sela uji kelaikan alat uji milik Dishub Garut, Kamis (8/6/2017).

Suherman menambahkan peralatan pengujian milik Dishub Garut juga dilakukan pengecekan secara berkala sebelum melakukan pengujian kendaraan.

“Semua peralatan pengujian milik kita juga diuji oleh petugas dari Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan untuk memastikan berfungsi baik semuanya,”Tuturnya.

Suherman optimis seluruh armada bus angkutan mudik lebaran seluruhnya menenuhi standar kelaikan jalan.

“Nanti yang tidak memenuhi standar kelaikan jalan akan dikembalikan kepada pengelolanya untuk diperbaiki sesuai rekomendasi dari para penguji,”Tegasnya.

Ia juga menyebut tidak akan sungkan untuk menindak tegas armada angkutan umum yang memaksakan beroperasi jika tidak laik jalan.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang