IMG-20170610-WA0001 SOSIAL POLITIK  KPU Kota Banjar Rilis Nominator Lomba Maskot Pilkada

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muklis dalam sebuah acara, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar secara resmi merilis lima nominator terbaik sayembara atau lomba Maskot Pilkada Serentak 2018 di halaman Kantor KPU Kota Banjar, Jum’at (9/6/2017).
Kelima nominator tersebut belum hasil final, hal ini dikarenakan peserta harus mendapatkan vote terbanyak dalam menentukan sebagai jawara sayembara Maskot resmi yang akan digunakan pada Pilkada Serentak mendatang.
“Dari tujuh peserta yang mengikuti sayembara tersebut diambil lima terbaik yang memiliki nilai filosofisnya. Ketujuh peserta ini tiga asal Banjar, empat dari luar Banjar bahkan ada satu dari Provinsi Jawa Tengah,” ungkap, Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muklis kepada Wartawan, Jumat (9/6/2017).

Mekanisme mengambil keputusan siapa yang akan menjadi jawara, menurut Danial ada beberapa tahap yang harus dilalui para peserta.

Pertama, peserta diseleksi ketat oleh tim dari KPU untuk mengambil lima besar. Setelah ditemukan, maka lima kandidat jawara akan di vote oleh publik melalui media sosial untuk memilih pemenang sesuai dengan pilihan publik.
“Ini merupakan bagian dari partisipasi masyarakat terhadap pemilihan umum di Indonesia. Maka kita dalam menentukan siapa pemenang untuk jawara Maskot Pilkada Serentak di Kota Banjar 2018, tentunya menggunakan hak demokrasi warga dengan cara memvote mana Maskot yang dianggap mewakili ruh demokrasi di Banjar,” imbuhnya.

Daftar lima nominator Maskot Pilkada Kota Banjar hasil seleksi diantaranya: 1. Si Tarum (Iksan Dwi Yono, Semarang), 2. Si Apu (Nandi, Ciamis), 3. Jang Soba (Tatang Riyana, Banjar), 4. Asep Patro (Dikdik, Banjar), 5. Kang Sobana (Moh. Firmansyah, Bandung).

Lima kandidat jawara tersebut sudah terpampang di website resmi KPU Kota Banjar. Yaitu : www.kpud-banjarkota.go.id

“Kami akan mengumumkan siapa jawara sayembara Maskot Pilkada Kota Banjar pada tanggal 26 Juli 2017 mendatang. Kami harap, Maskot yang akan di gunakan pada pesta demokrasi 2018 nanti merupakan pilihan Anda,” pungkasnya. ***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang