PENGECEKAN-BUS-DI-TERMINAL-007_0001-300x225 INFO RAMADHAN SOSIAL POLITIK  Polres Garut Himbau Pemudik Hati Hati Saat Melintasi Jalur Ini

Gambar Petugas Satlantas Polres Garut Gambar dok

Gapura Garut ,- Kepolisian Resort Garut mengimbau para pemudik untuk meningkatkan kewaspadaannya  saat mengendarai kendaraan melewati jalur nasional Limbangan-Malangbong maupun sebaliknya.

Kepolisian Garut mencatat ada empat titik rawan kecelakaan dan menjadi Blank Spot bagi para pengendara karena berbagai faktor, baik kondisi jalannya yang kurang baik maupun akibat human error yang kerap terjadi disejumlah lokasi tersebur.

Menurut Iptu Hilman Kanit Laka Lantas Polres Garut secara umum di wilayah Kabupaten Garut setidaknya ada empat jalur dalam peta lalulitas yang rawan terjadinya kecelakaan, yaitu Limbangan-Malangbong, Kadungora-Leles kemudian Bayongbong dan Cilawu.

“Namun menjelang musim mudik kami akan fokus di jalur utama yang akan digunakan mudik agar angka kecelakaan bisa diminalisasi, yaitu dijalur Limbangan-Malangbong dan Kadungora-Leles,”Kata Hilman, Rabu (14/6/2017).

Hilman mengatakan diwilayah Malangbong ada dua titik yang rawan terjadinya kecelakaan lalulintas, yaitu daerah Citeras dan Tanjakan Andir, sedangkan di Limbangan adalah kawasan Sasak Beusi dan sekitar wilayah Cijolang.

“Untuk jalur Kadungora-Leles ada dua lokasi yang sering terjadi kecelakaan, yaitu di kawasan Cibonteng Lebak Jero dan daerah Tutugan Leles yang jalannya menanjak dan berkelok dari arah Bandung dan menurun dari‎ arah Garut sehingga menjadi rawan,”ungkapnya.

‎Guna meminimalisasi terjadinya kecelakaan selama mudik, Hilman mengingatkan para pemudik untuk senantiasa memperhatikan  sejumlah spanduk himbauan di sekitar lokasi rawan kecelakaan yang telah dipasang oleh pihaknya.

“ Dengan spanduk himbauan tersebut diharapkan para pengemudi bisa meningkatkan kewaspadaan saat berkendara dan memastikan semuanya sesuai dengan standar keselamatan berlalulintas”Ucapnya.***Margogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang