IMG_20170616_200953-300x215 SOSIAL POLITIK  Giliran Partai Hanura Undang Rani Permata Silaturahmi Ramadan

Serlie Besie Ketua DPC Hanura Kabupaten Garut salam Komando dengan Rani Permata Diky Chandra, foto istimewa

Gapura Garut ,- Silaturahmi dan buka puasa besama Keluarga besar Partai Hanura DPC Kabupaten Garut secara resmi mengundang bakal calon wakil Bupati Garut Rani Permata Diky Chandra. Rani secara khusus diberikan kesempatan untuk bertatap muka secara langsung dengan unsur pengurus partai Hanura di tingkat Kecamatan se-Kabupaten Garut.

Bertempat dikediaman pribadi Ketua DPC Partai Hanura Garut Serlie Besie, kehadiran Rani Permata mengisyaratkan partai Hanura sepertinya tidak ingin ketinggalan untuk memberikan ruang kepada istri dari Artis Komedian senior Diky Chandra yang juga mantan Wakil Bupati Garut tersebut.

“Hanura tertarik dengan sosok Teh Rani karena beliau sosok yang sangat mumpuni serta memiliki jejaring yang luas di Garut. Beliau juga pernah menjabat Ketua Tim Penggetak PKK yang memiliki akar hingga ketingkat RT dan RW,”Kata Serlie saat dimintai tanggapannya terkait kehadiran sosok Rani Permata disela-sela acara buka puasa bersama, Jumat (16/6/2017).

Serlie menyebut partai Hanura juga akan memberikan kesempatan kepada siapapun yang hendak menggunakan partainya termasuk kepada Rani Permata jika ingin maju Pilkada menggunakan Partai Hanura.

“Tentu saja sesuai dengan arahan DPP Hanura bahawa DPC Kabupaten Garut akan segera membuka pendaftaran atau penjaringan bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Garut melalui Tim Pilkada Cabang (TPC) yang kami bentuk dan mulai kerja setelah Lebaran nanti,”ungakapnya.

Tim Pilkada Cabang lanjut Serlie akan bekerja melakukan seleksi bagi para pendaftar untuk kemudian direkomendasikan kepada DPP agar diputuskan berdasarkan  hasil survei tertinggi dari masing-masing bakal calon pendaftar di Panitia penjaringan.

“Makanya ada sejumlah beban yang harus ditanggung para pendaftar diantaranya membayar biaya pendaftaran Rp. 10 juta serta menegeluarkan uang biaya survei masing-masing di angka Rp. 40 juta rupiah langsung diserahkan ke DPP Hanura dan jika berhasil menjadi calon yang ditetapkan DPP maka yang bersangkutan wajib mengeluarkan dana dengan perhitungan dikonversikan dengan jumlah kursi Hanura di DPRD Garut. Setiap satu kursi  besarannya Rp.250 juta rupiah,”Paparnya.

Serlie menambahkan partainya mengundang para bakal calon Bupati atau wakil Bupati yang berminat maju bersama partainya maka dipersilahkan untuk segera mendaftarkan diri di TPC Hanura yang akan segera dibentuk dan di SK kan oleh partainya.

“Hanura terbuka bagi bakal calon dari internal maupun dari eksternal selama mengikuti aturan main yang berlaku dipartainya.”Ucapnya.

Ditanya terkait kemungkinan membangun koalisi dengan partai lain, Serlie menegaskan pihaknya akan menunggu nama hasil dari penjaringan calon oleh TPC yang akan ditetapkan oleh DPP.

“Nanti setelah ada nama yang resmi harus kami usung baru akan menentukan partai lain untuk mitra koalisi. Sekarang kami baru sebatas melakukan penjajakan komunikasi politik saja dan dilakukan dengan seluruh parpol yang ada,”Pungkasnya.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang