SOSIAL POLITIK

Rumah Sakit Asri Purwakarta Siagakan Petugas Medis Diposko Lebaran

Inilah Posko Mudik Lebaran yang dibnagun RS Asri Purwakarta, foto Alex

Gapura Purwakarta ,- Selama kegiatan Operasi Ramadniya Ramadan 2017, Rumah sakit Bersalin Asri Purwakarta Jawa Barat turut menempatkan sejumlah petugas medisnya  diempat Posko layanan mudik lebaran yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Purwakarta dan Polres Purwakarta.

Kehadiran Posko kesehatan Mudik tersebut  guna memberikan bantuan bagi kebutuhan pelayanan medis warga masyarakat khususnya para pemudik  dan arus balik serta bagi pengunjung disejumlah obyek wisata yang ada.

Tim medis yang di sebar diempat posko layanan mudik tersebut diantaranya ditempatkan  di posko depan pintu gerbang tol Jatiluhur, Posko Taman Sribaduga, Posko di kantor Polair Polres Purwakarta dan Dermaga Pelabuhan Biru obyek wisata danau Jatiluhur.

Dian Novi Setiawan selaku Kepala Kehumasan Rumah Sakit Bersalin Asri Purwakarta menjelaskan, Kegiatan operasi kemanusiaan ini melibatkan Dokter  serta dilengkapi fasilitas mobil ambulans dan Obat obatan.

“Intinya kehadiran kami untuk memenuhi pelayanan kebutuhan kesehatan bagi masayarakat selama arus mudik dan balik lebaran, serta pelayanan kesehatan di obyek wisata danau Jatiluhur selama liburan pasca lebaran yang dipadati banyak pengunjung,”Ujarnya.

Novi mengatakan umumnya masyarakat yang dilayani di posko kesehatan mudik lebaran tersebut rata-rata mengeluhkan pusing, mual, muntah.

“Selebihnya kami juga  memberikan penanganan bagi korban kecelakaan lalu lintas” Tegas Dian disela sela kesibukannya melayani pasien kesehatan di Posko Dermaga Pelabuhan Biru obyek wisata danau Jatiluhur.

Harapannya, untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang mudik dan balik lebaran pada tahun mendatang jumlah posko layanan mudiknya  bisa bertambah banyak.”sehingga pelayanan dalam operasi kemanusiaan ini semakin maksimal,”Tukasnya.***Alex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *