IMG-20170704-WA0026-300x169 SOSIAL POLITIK  Kepala Staf Kodam III Siliwangi Buka TMMD Ke 99 di Garut

Para Buoati Garut bersama Dandim mendampingi Kepala Staf Kodam III Siliwangi, saat pembukaan TMMD, foto istimewa

Gapura Garut ,- Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 99. Kali ini Kodim 0611 Garut membangun jembatan di wilayah yang terisolir sehingga akses untuk pendidikan dan ekonomi masyarakat bisa terfasilitasi dengan baik.

Kepala Staf Kodam (Komando Daerah Militer) III Siliwangi, Brigjen TNI YP Sembiring yang hadir dalam pembukaan TMMD mengungkapkan bahwa sasaran dari program TMMD adalah membuka daerah terisolir agar akses ekonomi, pendidikan dan lainnya bagi masyarakat bisa terbuka lebar.

“TNI sejak dahulu melakukan kegiatan serupa dengan progran berbeda bersama rakyat, dan sekarang lebih terintegrasi dengan TMMD dimana hadir pihak Pemda juga Polri,”Kata YP Sembiring disela-sela kegiatan tersebut, Selasa (4/7/2017).

YP Sembiring menegaskan kegiatan TMMD saat ini akan digelar setahun dua kali setelah ada evaluasi hasil dari kegiatan TMMD yang banyak memberi manfaat bagi masyarakat.

“Nanti juga kita lihat lagi seperti bagaimana hasil dari TMMD ini, kalau memang nanti hasil kedepan bagus, maka bukan tidak mungkin bisa lebih banyak lagi,” ujarnya.

YP Sembiring mengungkapkan salah satu cara untuk mempercepat pembangunan, terutama di daerah-daerah terisolir adalah dengan keterlibatan TNI dan pemerintah daerah yang ikut mendorongnya.

“Dengan begitu ketahanan ekonomi masyarakat juga ikut terdorong dan akan memberikan dampak terhadap ketahanan wilayah. Selama kegiatan TMMD ini juga tidak hanya kaitannya dengan sifat fisik saja seperti pembangunan jembatan, tapi juga ada yang non fisik seperti penyuluhan, baik kesehatan, wawasan kebangsaan, dan lainnya,”Tukasnya.***Margogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang