IMG-20170707-WA0014 SOSIAL POLITIK  Pengerjaan Jembatan Rawayan TMMD Garut Sudah Mencapai 52 Persen

Gapura Garut ,- Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke-99 tahun 2017 untuk Kabupaten Garut dipusatkan di Desa Jatiwangi Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Kita fokus pada pembuatan Jembatan Rawayan dengan panjang bentang : 38 m, lebar 1.2 m. Kemudian Jembatan Plat Beton dengan panjang 7 m x lebar 4.5 m,”Kata Dandim Garut Letkol Arm Setyo Hani Susanto, Jumat (7/7/2017).

Dandim menyebutkan selain membangun jembatan jajarannya  juga  mengerjakan pembuatan Tembok Penahan Tanah sepanjang 50 m, serta pengerjaan Gorong-gorong dengan panjang 5 m x 1.5 m.

“Memasuki hari ke empat TMMD masih difokuskan kepada sasaran-1 yaitu pembuatan jembatan rawayan yang menghubungkan Kampung Jatisari dengan Kampung Kutamanik, Kubang, Citampian dan  Pasirkaliki Desa Sukamulya Kec. Pakenjeng,”ungkapnya.

Kondisi kontruksi dan proses pengerjaan jembatan rawayan lanjut Dandim sudah mencapai 52 persen.

“Warga berharap jembatan cepat selesai karena sangat bermanpaat bagi warga masyarakat sekitar. Jembatan ini merupakan akses jalan satu- satunya menuju ke jalan raya bagi masyarakat untuk menjual hasil bumi seperti Kapol, Kayu dan Padi,”Tutur Dandim.

Dandim menambakan jajarannya semakin semangat dalam mengerjakan tugas tersebut karena respon dan harapan masyarakat sangat antusias.

“Kami terharu dan siap menuntaskan TMMD ini karena warga sangat antusias menyambutnya. Warga juga mengucapkan banyak terimakasih yang besar kepada TNI, Pemkab Garut maupun Muspika Kecamatan Pakenjeng,”Tegasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang