IMG-20170707-WA0044-300x225 SOSIAL POLITIK  Pasukan TMMD Garut Lakukan Pembinaan Mental Pelajar

Anggota Pasukan TMMD saat memeberikan pembinaa kemampuan PBB kepada siswa-siswi SMA, foto dokumen

Gapura Garut ,- Rangkaian kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) dikabupaten Garut, Jawa Barat terus menyentuk berbagai lapisan masyarakat, selain mengerjakan bangunan fisik seperti jembatan, jalan dan sarana social lainya, pasukan yang diterjunakan dilapangan juga melakukan kegiatan lainnya.

Salah satu kegiatan non fisik yang dilakukan para anggota TNI di program TMMD tersebut adalah  memberikan pembinaan mental serta penambahan keterampilan bagi para siswa dan siswi di SMA Negeri 23 Kecamatan Pakenjeng Garut dimana kegiatan TMMD dipusatkan untuk Kabupaten Garut.

“Menjelang sore setelah para aggota selesai melaksanakan kegiatan fisik, mereka tetap melakukan aktifitas dengan melakukan pembinaan kemampuan Baris Berbaris bagi para siswa serta memberikan sharing pengalaman untuk membangkitkan semangat para siswa,” Kata Dandim 0611 Garut Letkol Arm, Setyo Hani Susanto kepada wartawan, Sabtu (8/7/2017).

Menurutnya sesuai dengan kemampuan dan kemahiran masing-masing anggota yang diterjunkan mereka mengambil peran masing-masing dala mengefektifkan kegatan TMMD sehingga benar-benar memberikan maanfaat luas bagi warga masyarakat penerima manfaat.

“Ada para anggota Yon Zipur mereka melaksanakan Komsos bagi warga di Kapung Kutamanik, dan kampong Jatisari, para anggota berupaya memberikan pemahaman kepada warga masyarakat pentingnya mempertahankan NKRI, Ungkapnya.

Dandim menambahkan jajarannya dilapangan dalam beberapa hari pelaksanaan TMMD sudah dapat memetakan situasi dan kondisi masyarakat sekitar sehingga dapat langsung menyentuh apa yang menjadi kebutuhan mereka.

“Dalam waktu yang bersamaan ada juga kegiatan bersama para Mahasiswa, ada juga upaya pendataan Balita dan Ibu Hamil di Pos yandu serta kegiatan kegiatan lainnya yag dinilai bermanfaat untuk membantu warga,”Pungkasnya.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang