Agung_Agung_Jodi_FOTO-300x225 SOSIAL POLITIK  Balon Walikota Bekasi Anggawira Temui KADIN dan HIPMI Jabar

Salam bertiga Anggawira, Agung Suryamal dan Jodi, foto Istimewa

Gapura Bekasi ,- Bakal calon Walikota Bekasi 2018, Anggawira menemui Ketua Umum KADIN Jawa Barat, dan Ketua Umum BPD HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Jawa Barat, Jodi Janitra.

Dalam pertemuan tersebut Anggawira membahas beberapa hal mengenai konsep Bekasi Terdepan yang menjadi jargon Anggawira untuk memenangkan kursi Bekasi Satu pada Pilkada Serentak 2018 mendatang.

“Tadi kita berdiskusi soal konsep Bekasi Terdepan dimana kita akan menjalin kerjasama yang mencakup pembangunan ekonomi berkeadilan, dan terobosan baru untuk Bekasi dalam bidang pelayanan masyarakat mulai dari kesehatan, pendidikan, administrasi, dan lain sebagainya,” Kata Anggawira di Bandung, Selasa (11/7/2017).

Menurut Politisi partai Gerindra ini dirinya akan fokus menjadikan Bekasi sebagai kota dengan pelayanan jasa masyarakat terbaik di Indonesia.

Anggawira juga mengagendakan untuk membangun fasilitas rumah sakit umum bertaraf internasional dengan biaya terjangkau bagi masyarakat menengah kebawah. Bahkan rumah sakit ini dikatakan Anggawira akan menjadi yang terbaik di tingkat nasional, bahkan Asia Tenggara.

“Untuk pembangunan rumah sakit bertaraf internasional ini sudah ada investor yang menyatakan akan berkolaborasi, dan membantu untuk mewujudkannya. Nantinya, rumah sakit ini akan terbuka untuk umum termasuk juga untuk masyarakat menengah kebawah karena mereka berhak mendapatkan pelayanan optimal dan terbaik,” jelas pengusaha muda tersebut.

Selain rumah sakit, Anggawira juga mengatakan tengah mendorong konsep Bekasi Investment Center yakni sebuah pusat kemitraan yang menghubungkan antara pemerintah dan pihak swasta untuk mengadakan kerjasama dalam pembangunan infrastruktur maupun menyediakan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi bentuk konsep ini adalah public private partnership dimana pihak pemerintah akan menjalin sinergi dengan pihak swasta dalam menyediakan pelayanan kepada masyarakat, dan juga pembangunan fasilitas infrastruktur yang memadai. Dengan demikian Bekasi akan menjadi satu- satunya kota yang memiliki investment center, ” jelas Anggawira.

Ditemui dalam kesempatan yang sama Ketua Umum KADIN Jawa Barat, Agung Suryamal mengaku siap menjalin sinergi dan kolaborasi ekonomi untuk membangun Bekasi.

“Kami dari KADIN siap untuk mendukung dan mensukseskan program- program yang ditawarkan oleh Anggawira. Lewat sinergi ini kita ingin agar Bekasi memiliki lebih banyak lapangan pekerjaan, masyarakat juga kita arahkan agar bisa membangun ekonomi kreatif guna mengentaskan kemiskinan dan ketimpangan, “ ungkap Agung yang juga Calon Gubernur Jawa Barat itu.

Senada dengan Agung, Jodi Janitra, Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat mengatakan HIPMI Jawa Barat akan ikut berjuang dalam memangkas angka pengangguran dan kemiskian di Bekasi salah satunya adalah dengan pembinaan wirausaha dan membuka lapangan kerja yang lebih luas.

“Kita siap membantu bang Anggawira untuk menjadikan Bekasi Terdepan. Salah satunya adalah dengan membina warga untuk memiliki jiwa entrepreneur, sehingga bisa menjadi masyarakat mandiri dan tentunya membuka lapangan kerja lebih luas,” simpul Jodi.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang