SOSIAL POLITIK

Balon Bupati Purwakarta Ini Sebut Media Memiliki Peran Strategis

Kunjungan Rustandie Balon Bupati Purwakarta di Kantor Media network, foto Alex

Gapura Purwakarta , -Salah satu bakal calon (balon) Bupati Purwakarta yang merupakan putra daerah asli Purwakarta H Rustandie SH menyebutkan, keberadaan media memiliki peran penting sebagai sosial kontrol di masyarakat. Pun halnya dalam menyampaikan informasi terkini kepada warga.

“Misalnya menjelang pilkada ini. Warga bisa mengetahui profil balon bupati Purwakarta ya melalui media. Termasuk nanti setelah ditetapkan calon, maka sosialisasi program-program akan tersampaikan melalui media,” ujarnya saat bersilaturahmi ke Kantor Jabar Media Network di bilangan Pasar Jumat Purwakarta, Senin (17/7).

Rustandie menyebutkan, menjalin hubungan baik dengan berbagai media sudah dilakukan sejak lama olehnya. “Sejak masih intens mengelola RSIA Asri, aktif di partai, saat mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, bahkan kini saat hendak maju di Pilkada,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Rustandie juga membeberkan berbagai alasan mengapa dirinya berkeinginan maju pada Pilkada 2018 mendatang. “Saat ini ada sekitar 17 bakal calon, namun masyarakat belum mengetahui apakah semuanya akan maju? Ada pun saya sudah bulat untuk maju di pilkada mendatang,” kata dia.

Rustandie mengatakan, ada beberapa hal yang harus digaris bawahi terkait kondisi Purwakarta saat ini. “Di antaranya wajib belajar pendidikan dasar yang belum 100 persen. Pun halnya dengan angka melek huruf di Purwakarta yang juga belum 100 persen, masih di angka 90-95 persen,” ujarnya.

Di bidang kesehatan, sambung dia, dirinya ingin mengubah paradigma sakit kemudian berobat menjadi hidup sehat untuk mencegah sakit. “Dari sisi ekonomi yang angkanya masih di bawah target BPS dan bidang dengan terwujudnya fasilitas agama yang memadai termasuk SDM keagamaan,” kata Rustandie.

Berangkat dari berbagai permasalahan itu, dirinya positif untuk mencalonkan diri pada pilkada mendatang. “SDM yang ideal itu SDM yang produktif, sehat, dan berakhlakul karimah. Dengan begitu, pemerintah pun akan mampu menciptakan Good and Clean Government,” ujarnya.

Dirinya pun berprinsip bila pembangunan saat ini harus diteruskan. “Bupati H Dedi Mulyadi SH berhasil dalam pembangunan infrastruktur dan itu harus diteruskan. Kesejahteraan masyarakat juga harus ditingkatkan, dan saya ingin Purwakarta nantinya kembali menjadi Kota TASBEH (Tertib, Aman, Sehat, Bersih, dan Hegar),” katanya.

Sementara itu CEO Jabar Media Network Riana Afriadi menyambut baik kedatangan Rustandie. “Ini merupakan kali pertama kantor kami kedatangan bakal calon Bupati Purwakarta. Ini menjadi awal yang baik dalam menjalin kerjasama dan hubugan ke depannya,” kata Rian.

Secara diplomatis, dirinya juga siap menerima kunjungan dari bakal calon lainnya. “Kita siap berdialog, sharing, berdiskusi, dan lainnya. Kita juga siap mensosialisasikan profil bakal calon, hingga beragam program pada saat penentuan calon bupati nanti,” ucapnya.***Alex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *