IMG_20170719_114702-300x225 SOSIAL POLITIK  Kolonel Suryaman Ikut Penjaringan Balon Bupati Gerindra

Kolonel Suryaman saat mengambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Garut lewat gerindra, foto Yus

Gapura Garut ,- Kolonel Suryaman, petinggi TNI yang merupakan warga asli kabupaten Garut mendaftarkan diri kepada DPC Partai Gerindra kabupaten Garut sebagai salah seorang bakal calon bupati Garut yang akan bertarung di Pilkada Garut 2018 nanti.

Kedatangan Suryaman ditemani rombongan keluarga dan tim suksesnya, langsung diterima ketua Badan Pemenangan Pilkada (Bappda) DPC Gerindra kabupaten Garut, Heri Rustiana.

Kolonel Suryaman mengambil berkas formulir yang nantinya akan kembali diserahkan ke DPC partai Gerindra sebagai salah satu syarat mengikuti penjaringan bakal calon Bupati Garut 2018 mendatang dari Partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Sebelunya  DPC partai Gerindra telah membuka pendaftaran bakal calon bupati Garut, sejak tanggal 07 Juli s/d 24 Juli 2017.

Ketua Bappda partai Gerindra Garut Heri Rustiana mengatakan saat ini DPC Gerindra sudah kedatangan empat calon bupati yang mendaftar ke partainya, yaitu : Rudi Gunawan, Irvan R Fazza, Agus Supriadi dan Kolonel Suryaman.

“Tidak ada kriteria khusus yang diterapkan untuk calon bupati yang mendaftar melalui partai kami, semuanya sama dengan persyaratan di partai lain,” ujar Heri.

Sementara itu, Kolonel Suryaman yang ditemui wartawan usai mendaftar mengatakan, kedatangannya ke Gerindra untuk mendaftarkan diri. Pilihannya mendaftar ke Gerindra adalah dirinya sebagai prajurit sejati dimana Gerindra merupakan kebanggaan dirinya.

“Saudara mungkin tahu, beberapa petinggi Gerindra telah mendukung saya, yang tidak perlu saya sebutkan siapa saja, namun kita lihat kemungkinannya seperti apa kedepannya,” ungkapnya diplomatis.

Suryaman mengajak masyarakat Garut untuk menjadi pemilih cerdas, dia juga berharap masyarakat Garut tidak bermain politik domino atau untung untungan, dirinya mengajak masyarakat Garut untuk realistis dan komfrehensip dalam menyikapi pilkada nanti.

“Jangan mau lagi diberi janji tanpa bukti, yang hanya bisa mengklaim saja tanpa bukti, saya  kedepan kalau saya diridhoi oleh Allah SWT diberi amanah, saya akan memberi bukti kepada masyarakat.”Tegasnya.

Suryaman juga mengatakan, sebagai seorang militer, dirinya perlu memperlihatkan dirinya sebagai prajurit sejati, agar berguna di kehidupan masyarakat, jangan hanya membanggakan TNI saja, dirinya ingin membuktikan kepada masyarakat.

“Saya tiga tahun lagi di militer, saya ingin membuktikan kepada masyarakat dengan basic diri saya sebagai prajurit sejati, ingin mengabdikan diri kepada masyarakat dengan pengalaman saya di militer,” ungkapnya.***Yus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang