Sidak-Bupati-8-257x300 SOSIAL POLITIK  Bupati Garut Siap Pecat ASN Jika Terlibat Organisasi Anti Pancasila

Bupati Garut Rudy Gunawan, foto dok

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, pihaknya melarang keras Aparatur Sipil Negara (ASN) bergabung dengan organisasi yang anti Pancasila. Rudy mengancam jika menemukan ada ASN terindikasi bergabung dengan organisasi tersebut akan mendapatkan sanksi tegas sesuai peraturan pemerintah tentang ASN.

“Surat edaran kepada seluruh ASN supaya tidak mengikuti organisasi masyarakat yang tidak berdsasarkan Pancasila sudah kita sebarkan,” kata Rudy Gunawan, Senin (24/7/2017).

Menurutnya Pemerintah Kabupaten Garut telah melakukan rapat terkait persoalan organisasi yang tidak berlandaskan Pancasila di Kabupaten Garut. “Kami  akan menelusuri keberadaan ASN yang terlibat dalam organisasi yang bertolak belakang dengan paham Pancasila itu,”ujarnya.

Ia menyampaikan, hasil penelusuran sementara sejauh ini tidak ada ASN Pemkab Garut yang terlibat atau masuk dalam organisasi anti-Pancasila.

“Sanksinya dipecat, diberhentikan. Sejauh ini tidak ada, tapi kita ingatkan, mungkin ada ketidak tahuan mereka terlibat dalam organisasi yang tidak berdasarkan Pancasila,” tuturnya.

Rudy menambahkan, ASN Pemkab Garut harus patuh pada aturan yang berlaku, termasuk harus menganut pedoman Pancasila.

“Berdasarkan aturan ASN semuanyua harus bertakwa kepada Pancasila,” Tukasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang