Gapura PIlkada ,- Peta politik Pilkada Bekasi 2018 mulai mengerucut. PKS-Gerindra Kota Bekasi kemungkinan akan koalisi. Bahkan diprediksi, Gerindra mengusung Walikota, sementara PKS akan mendapat posisi Wakil Walikota.

Peneliti Bekasi Institut Pipit Aidul Fitria menyebut kemungkinan koalisi PKS-Gerindra di Pilkada Bekasi terjadi menyusul terbentuknya koalisi kedua partai tersebut di Provinsi Jabar dengan calon Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu.

Meski kedua partai belum merekomendasikan calon yang akan diusung. Namun Ainum memprediksi Partai Gerindra Kota Bekasi akan mengusung Anggawira, sementara PKS Kota Bekasi akan mencalonkan Heri Koeswara.

“Duet Anggawira dan Heri Koeswara akan jadi pilihan, jika PKS dan Gerindra membangun koalisi di Pilkada Kota Bekasi pada 2018 nanti. Di antara calon lain yang mendaftar menjadi walikota, hanya Heri Koeswara di PKS dan Anggawira di Gerindra yang berpeluang.. Jadi kemungkinan Anggawira dan Heri akan duet di Pilkada nanti,” kata Pipit Ainul dihubungi Metro Bekasi, kemarin sore.

Bahkan dia menjelaskan Gerindra akan mendapat posisi Walikota dan Heri Koeswara menempati posisi wakil Walikota.

“Di Pilkada Jawa Barat, Gerindra nurut ke PKS. Gerindra tidak mengusung nama, dan mendukung duet Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu yang notabene dari PKS dan wakil Walikota Bekasi. Nah di koalisi Pilkada Bekasi nanti, Gerindra akan menuntut lebih. Gerindra di posisi Walikota, sementara PKS akan jadi Wakil Walikota,” jelas Ainul.

Disamping itu, katanya Anggawira cukup mumpuni karena pernah menjadi Ketua HIPMI dan sempat popular saat menjadi juru bicara duet Anies dan Sandi pada Pilkada Kota Bekasi beberapa waktu lalu. “Maka layak Anggawira menjadi walikota,” tambahnya.

Dihubungi terpisah, Anggawira optimistis akan didukung oleh Gerindra dan PKS terlebih setelah ada sinyal kedua partai politik ini bersepakat untuk berkoalisi untuk di Jawa Barat jika Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu ditetapkan sebagai cagub-cawagub pada Pilgub Jabar 2018.

Dia pun siap jika pun diusung menjadi Walikota didampingi Heri Koeswara di posisi Wakil Walikota Bekasi.

“Koalisi Gerindra- PKS sudah terbentuk dimana kedua partai ini memang memiliki sejarah kerjasama politik yang baik. Saya optimis untuk maju sebagai calon Walikota Bekasi. Kalau PKS mengirimkan Pak Heri Koswara selaku Ketua DPD PKS Kota Bekasi yang juga merupakan kader terbaik untuk mendampingi saya di Pilkada Bekasi, prinsipnya harus siap,” kata Anggawira di Bekasi.

Anggawira mengaku, koalisi antara dirinya dengan PKS akan menghadirkan kombinasi kepemimpinan yang tepat karena memiliki visi yang sama untuk membangun Bekasi menjadi kota terdepan dalam skala nasional maupun ditingkat Asia.

“Kami menyadari betul bahwa untuk membangun Bekasi dibutuhkan kombinasi kepemimpinan yang tepat untuk membuat terobosan yang paling progresif dan efektif baik dari segi ekonomi, infrastruktur, pengelolaan lingkungan, dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Adapun, beberapa konsep yang ditawarkan oleh Anggawira adalah ingin menjadikan Bekasi sebagai kota yang dikenal dengan pelayanan jasa publik terbaik seperti menyediakan fasilitas rumah sakit bertaraf internasional bagi masyarakat kelas menengah, program pendidikan modern, perluasan ruang terbuka hijau (RTH) sebagai sarana interaksi antar warga, sekaligus menjadikannya sebagai ekonomi hub masyarakat.

“Insya Allah,melalui sinergi dengan pak Heri program- program ini dapat terwujud dan memberikan manfaat bagi masyarakat Bekasi,” pungkasnya.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang