Gapura Garut ,- Bantuan 10 unit rumah tapak untuk korban banjir bandang Garut kembali diserahkan Yayasan Pikiran Rakyat Bandung. Bangunan rumah tapak tersebut akan  dibangun berupa komplek perumahan di Lembong, Desa Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Ada rumah juga asrama yang memberikan bantuan untuk korban banjir, satu di antaranya yang mempelopori bantuan rumah adalah Pikiran Rakyat,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan, Senin (31/7/2017).

 Secara simbolis Bupati Rudy Gunawan menerima penyerahan bantuan rumah tersebut yang diserahkan langsung perwakilan Pikiran Rakyat di Lapang Apel Sekretariat Daerah Kabupaten Garut.

“Kabupaten Garut dilanda bencana banjir bandang 20 September 2016 yang menyebabkan korban jiwa dan kerusakan rumah sepanjang bantaran Sungai Cimanuk. Telah banyak bantuan yang kami terima termasuk dari Yayasan Pikiran Rakyat ,”ungkap Rudy.

Sementara itu Ketua Yayasan Pikiran Rakyat, Syafik Umar mengatakan, bencana alam banjir bandang di Garut telah menggerakan masyarakat pembaca Pikiran Rakyat untuk memberikan bantuan bagi korban banjir.

“Sebagian bantuan dari pembaca seluruh Indonesia, dari Jawa Barat, ada juga sumbangan dari luar negeri,” ujarnya..

Menurut Syafik bantuan dari pihaknya bukan hanya berupa 10 unit rumah tapak, tetapi beberapa bantuan lainnya telah disalurkan kepada korban banjir bandang Garut sejak masa tanggap darurat hingga masa rehabilitasi ini.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang