Gapura Bekasi ,- Incumbent Rahmat Effendi tancap gas menuju Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Ia kini tenagh gencar mencari sosok pendampingnya sebagai Wakil Walikota. Partai Gerindra Kota Bekasi dikabarkan termasuk partai yang diminta untuk mempersiapkan nama yang akan diusung menjadi Wakil Walikota.

Kabarnya, sudah ada pertemuan Rahmat Effendi dengan Ketua DPC Gerindra Ibnu Hajar Tanjung di salah satu mall di Bekasi, beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu, Gerindra diminta untuk menyiapkan nama untuk menjadi Wakil Walikota.

Dikonfirmasi kabar tersebut, Sekjen Gerindra Kota Bekasi Boy David Taga tidak membantah dan dan tidak membenarkan. Ia hanya menjelaskan komunikasi dengan semua partai memang terus dilakukan, termasuk dengan Golkar.

“Pertemuan membangun komunikasi politik itu perlu. Politik kan sangat dinamis. Semua bisa terjadi,” kata David Taga kepada Metro Bekasi.

David menjelaskan partainya saat ini memang tengah fokus mengusung balon Walikota. Ada beberapa nama yang sudah daftar, yakni Anggawira, Haikal, Dial Hasan, dan Ibnu Hajar Tanjung. “Kita tunggu hasilnya nanti, siapa yang akan diusung dari Gerindra. Yang akan lolos itu yang nanti akan kita calonkan menjadi Walikota atau Wakil Walikota,” kata David.

Hal senada juga dikatakan Ketua Bapillu Golkar Maryadi. Dikatakan Maryadi, Golkar membuka diri untuk menjalin komunikasi dengan semua partai termasuk dengan Gerindra. “ Yang penting ada kesamaan visi dan misi. Semua kita komunikasikan, termasuk dengan Gerindra,” kata Maryadi

Pengamat politik Kota Bekasi Indra Permana menjelaskan Rahmat Effendi memang diberi kewenangan untuk memilih calon Wakil Walikota. Menurutnya calon yang akan dipilih adalah figur yang memiliki modal sosial dan kapital untuk mendukung pencalonannya.

“Pak Pepen sudah popular di Bekasi, dia sangat percaya diri menang. Karena itu dia pilih wakil yang banyak modal capital dan sosialnya untuk membantu biaya kampanye,” kata Indra yang sempat menjabat Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Kota Bekasi.

Soal bakal dipilihnya Gerindra Kota Bekasi, Indra mengatakan sangat mungkin itu terjadi. Jika Gerindra yang akan dipinang menjadi wakil Walikota Bekasi, dia memprediksi yang akan diusung adalah Anggawira. Dari calon yang mendaftar di Partai Gerindra hanya Anggawira, yang berpeluang mendapat rekomendasi dari DPP Gerindra.

Anggawira adalah anak muda yang punya jam terbang, dalam konteks politik karena pernah menjadi jubir Anies Sandi di DKI Jakarta, dan memiliki akses luas di DPP Gerindra, karena posisinya sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra Provinsi. Anggawira juga dikenal sebagai mantan aktivis dan saat ini menjadi Ketua BPP HIPMI.

“Saya dengar Anggawira juga pengusaha. Jadi tidak menutup kemungkinan Rahmat Effendi akan meminang Anggawira sebagai Wakil Walikota Bekasi pada periode 2018-2022,” tutup Indra.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang