IMG-20170821-WA0002 SOSIAL POLITIK  Pemkot Banjar Tanan 350 Ribu Bibit Ikan di Situ Leutik

Gapura Kota Banjar – Pemerintah Kota Banjar pagi tadi melakukan penebaran benih ikan di Situ Leutik, Desa Cibeureum. Kecamatan Banjar, Minggu (20/8/2017).

Penebaran ikan tersebut untuk mengantisipasi terjadinya ketidakseimbangan ekosistem akuatik.
Jenis ikan yang ditebar di Situ Leutik tersebut yakni ikan Nila. Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih meminta kepada warga untuk menjaga serta memelihara dan mengawasi ikan tersebut. Menurutnya jangan sampai diambil atau dipancing sebelum satu tahun atau lebih.
“Supaya populasinya tidak menurun, saya minta kepada warga untuk memelihara dan menjaga serta mengawasi, jangan sampai sebelum ikan tersebut berumur satu tahun atau lebih, sudah dipancing atau diambil,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Desa Cibeureum, Yayan Sukirlan mengatakan bahwa kegiatan penebaran ikan tersebut masih dalam rangka HUT RI yang ke 72. Pihaknya bersama masyarakat akan menjaga serta memeliharanya.
“Kami siap menjaga dan memelihara ikan tersebut, hal ini untuk meningkatkan kualitas ikan, dan kalau pun dipancing atau diambil minimal umurnya sudah satu tahun,” katanya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang