Anggawira-Orientasi-Mahasiswa-300x225 SOSIAL POLITIK  PAN Restui Anggawira Maju Jadi Calon Walikota Bekasi

Anggawira saat memberikan uliah umum pada mahasiswa baru Universitas Telekomunikasi Bandung, foto dok

Gapura Bekasi ,- Bakal calon Walikota Bekasi dari partai Gerindra, Anggawira menemui Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulfikli Hasan dan mantan Ketua Umum PAN, Soetrisno Bachir di Bandung, Senin (21/8) malam. Pertemuan ini diakui Anggawira untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus memohon restu dan dukungan dari kedua seniornya tersebut sejak masih menjadi mahasiswa.

“Alhamdulillah dapat berkesempatan untuk bersilaturahim dengan kedua senior panutan saya sejak di bangku mahasiswa. Pertemuan ini sekaligus meminta restu dan dukungan beliau untuk maju dalam Pilwakot Bekasi 2018 mendatang,” ujar Anggawira kepada awak media di Rakernas PAN, Bandung.

Politisi Gerindra ini mengatakan telah mengantongi restu dan dukungan untuk melenggang dalam kompetisi Pilwakot Bekasi 2018. Bahkan, dirinya juga sempat menjelaskan isi gagasan untuk membangun “Kota Patriot” dihadapan Zulfikli dan Soetrisno.

“ Respon beliau positif dan menyambut baik niat saya untuk maju dalam Pilwakot Bekasi. Bang Zulfikli tadi sempat bilang bahwa Bekasi sebagai kota penyangga Jakarta memang butuh terobosan dan harus banyak perbaikan. Hal tersebut sudah saya rangkum dalam gagasan ‘Bekasi Terdepan’,” imbuh pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua BPP Himpunan Pengusaha Pemuda Indonesia (HIPMI), tersebut.

Ditemui dalam kesempatan yang sama Zulfikli menilai bahwa Anggawira merupakan sosok muda yang memiliki kompetensi dan kapabilitas sebagai pemimpin Bekasi. Pasalnya, Zulfikli telah melihat prestasi Anggawira dalam kancah politik dan keahliannya dalam bidang ekonomi. Untuk itu, dirinya memandang Anggawira sebagai  calon kuat yang memiliki potensi kemenangan cukup besar.

“Beliau merupakan salah satu tokoh yang berhasil menorehkan prestasi dalam bidang politik di usia muda. Selain itu, beliau juga menguasai bidang ekonomi sehingga mampu menghadirkan gagasan- gagasan untuk mengurai masalah perekonomian yang saat ini masih dialami masyarakat di Bekasi,” tutur pria yang pernah menjabat sebagai Menteri Kehutanan, ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anggawira mendaftarkan diri sebagai calon Walikota Bekasi 2018 di kantor DPC Gerindra Kota Bekasi, Rabu, (5/7) lalu. Dalam pendaftarannya ini Anggawira menyatakan ingin meningkatkan sektor pelayanan publik di Bekasi mulai dari pelayanan kesehatan, akses pendidikan, perbaikan birokrasi, dan lain sebagainya. Serta, mengadakan program untuk memajukan UKM dan membuka lapangan kerja yang lebih luas.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang