SOSIAL POLITIK

Ribuan Anak Usia Sekolah di Kadungora Kembali Mendapat Vaksin MR

Pmberian Imunisasi Campak (MR) di SMPN 1 Kadungora Garut, foto Kus

Gapura Garut ,- Ratusan siwa SMP Negeri 1 Kadungora dan SMP terbuka Kadungora, Kabupaten Garut secara serentak mendapatkan program vaksinasi Rubella yang digelar di ruang kelas  masing-masing Rabu( 23/8/2017).

Staf Tata Usaha SMP Negeri 1 Kadungora Babeh Udin mengatakan siswa yang  mendapatkan Imunisasi Rubella (MR) di SMP Negeri 1 Kadungora sebanyak  1127 siswa dan SMP terbuka sebanyak 76 siswa  itu berjalan lancar seluruhnya tidak ada yang terlewatkan.

Semenatara itu Kordinator program Imunisasi Pukesmas  Kadungora  Aan Suhendi  mengatakan kegiatan   suntik vaksin terhadap siswa tersebut ada 24  petugas medis yang  di bantu Bidan  Puskesmas di Kadungora.

“Manfaat suntik vaksin Campak/Measles dan Rubella  ini untuk perlindungan terhadap adanya ancaman kedua penyakit tersebut. Vaksin sangatlah penting bagi semua anak (laki-laki dan perempuan) usia 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun,”Kata Aan ditemui dilokasi kegiatan.

Campak dan Rubella lanjut Aan merupakan jenis penyakit yang tidak dapat diobati (virus penyebab penyakit tidak dapat dibunuh). “Maka imunisasi MR ini adalah pencegahan terbaik bagi keduanya,”ucapnya.

Menurutnya di Kecamatan Kadungora sasaran yang harus mendapatkan suntik vaksin Campak/Measles  dan Rubella (MR) tingkat anak sekolah sebanyak   8625 siswa terdiri dari 10 SMP dan 35 sekolah dasar yang tersebar di 8 Desa.Tukasnya.***Kus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *