SOSIAL POLITIK

Inilah Jumlah Kios Pasar Leles yang Terbakar dan Nilai Kerugiannya

Kebakaran saat melanda pasar Kecamatan Leles Garut, Selasa (11/9/2017) kemarin, foto Iistimewa

Gapura Garut ,- Peristiwa kebakaran yang meimpa ratusan kios  di Pasar Leles, Kabupaten Garut, Jwa Barat Senin 11 Sepetember 2017 lalu menelan kerugian hingga Rp 2 Miliar rupiah lebih.

Komandan Koramil Leles, Kapten Danzaini menyebut jika peristiwa kebakaran yang terjadi di Kampung Pangkurisan, Rt 003/009, Desa Leles, Kecamatan Leles itu sedikitnya membakar 171 kios dan los milik pedagang. Dari jumlah 171 itu, 161 diantaranya adalah jongko dan kios-kios, sedangkan sisanya yang berjumlah 9 adalah los yang berada di blok C dan D.

“Berdasarkan informasi yang kita himpun api ini diketahui mulai muncul di salah satu kios milik pedagang kelontongan hingga akhirnya merembet ke los dan kios-kios di sekitarnya. Selain kios dan los yang terbakar, ada juga rumah warga yang berada di sekitar pasar yang terkena dampak, jumlahnya ada 11,” ujarnya, Rabu (13/9/2017).

Danzani menyatakan 11 bangunan rumah yang terkena dampak itu tujuh diantaranya berada di Kampung Pangkurisan Kidul, dan empat lainnya berada di Pangkurisan Wetan.

“Jumlah kerugian materil akibat peristiwa kebakaran kemarin saat ini sedang dalam penghitungan, namun informasi awal dari Kepala Bidang Pasar, nilainya mencapai Rp 2,654 milyar,” katanya.***Margogo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *