Gapura Kota Banjar , – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pekerjaan yang sedang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Banjar, Kamis (14/9/2017). 

Dalam sidak tersebut ada delapan titik pekerjaan yang disorot hingga didatangi oleh wakil rakyat dari bidang pembangunan itu. 
Pertama rombongan komisi III yang dipimpin langsung oleh ketua komisinya Hunes Hermawan meninjau pekerjaan lanjutan Banjar Convention Hall (BCH) yang berada di Jalan Raya Gerilya.

Rombongan komisi III melanjutkan sidak ke proyek pembangunan Gedung perlindungan perempuan dan anak (PPA) di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan.

Usai dari dua lokasi tersebut, rombongan melanjutkan sidak ke proyek pembangunan jalan Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman. 

Rombongan komisi ini juga melanjutkan sidak langsung ke proyek pelebaran jalan di Desa Kujangsari-Citangkolo, pelebaran jalan Kelurahan Bojongkantong-Kujangsari dan pelebaran jalan Bojongkantong-Muktisari. 

Dilanjutkan sidak ke proyek pelebaran jalan Langensari  dan pembangunan saluran pembuang di Desa Waringinsari.

Ketua komisi III Hunes Hermawan mengatakan, sidak dilakukan untuk menjalankan salah satu fungsi DPRD yakni controlling. 

Menurutnya hasil dari sidak yang dilakukan pekerjaan diharapkan selesai sesuai dengan kontrak. Selain itu dia meminta pekerjaan tidak asal asalan. 

“Sidak ini adalah tugas dan fungsi kami sebagai wakil rakyat,” ujarnya pada wartawan.

Sementara itu kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Banjar, Harun Arasyid menuturkan, bahwa semua pekerjaan menurutnya ditargetkan selesai sesuai dengan kontrak.

“Insyaallah semua pekerjaan akan selesai sesuai kontrak,” katanya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang