IMG-20170914-WA0003 SOSIAL POLITIK  KPU Kota Banjar Lounching Maskot Pilkada Banjar 2018
Gapura Kota Banjar , – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, menggelar acara Konferensi Pers  bersama awak media di ruangan media centre KPU Kota Banjar, Rabu (13/9/2017). 

Dalam kegiatan tersebur KPU juga sekaligus launching Maskot Pilkada Kota Banjar yang diberinama “Si Apu”.
Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muhklis menjelaskan bahwa maskot Si Apu ini terinspirasi dari bentuk Gapura Selamat Datang Di Kota Banjar. Dalam gambar, Si Apu mengenakan pakaian batik khas Kota Banjar, serta memperlihatkan gaya senang dan gembira dalam menyambut Pilkada Kota Banjar pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

” Si Apu adalah sempalan atau kependekan dari Gapura Kota Banjar. Sebenarnya maskot ini berpasangan yakni ada Si Apu dan Si Ara, sehingga filosofinya Gapura merupakan pintu masuk atau pintu gerbang untuk masyarakat Kota Banjar dalam memilih pemimpinnya yang nanti akan dihelat pada Pilkada 2018,” terangnya kepada wartawan.

Ia menambahkan, bahwa Maskot tersebut adalah hasil karya Nandi, warga Kawali, Ciamis yang merupakan pemenang sayembara Maskot Pilkada Kota Banjar.

“Untuk tahapannya sudah dimulai sejak bulan Maret, Mei, dan Juni 2017 untuk sayembara maskot ini, dan pemenangnya mendapat hadiah uang tunai sebesar 7,5 juta rupiah,” katanya.

Selain launching Maskot Pilkada Kota Banjar, KPU pun melakukan pemaparan dari pokja anggaran, yakni mengenai Tahapan dan Anggaran pemilihan serentak tahun 2018.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang