usai-pembagian-sembako-berpoto-bersama-300x186 SOSIAL POLITIK  Majlis Tarbiyah Garut  Bagikan  6.000 paket sembako dan 1.000 ayam Ternak

Pimpinan Majlis Tarbiyah, Garut foto JMB

Gapura Garut ,  -Menyambut Tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H, Majlis Tarbiyah di Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, jawa Barat membagikan 6.000 paket sembako dan 1.000 ayam ternak untuk masyarakat miskin yang berada disekitar lokasi Kompleks Majlis Tarbiyah.

Pimpinan Majlis Tarbiyah KH Benghan Syarifudin menyebutkan jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 6.000 paket yang merupakan sumbangan dari para muzaki anggota Majelis Tarbiyah.

“Ini sebagai bentuk syukur dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriyah,” kata Kiayi Benghan, Rabu (20/09/2017).

Menurutnya para Muzaki di Majlis yang  dipimpinnya , terdiri dari kaum pengusaha, tokoh, dan birokrat di sejumlah wilayah seperti Garut, Bandung, Tasikmalaya, hingga Malang Jawa Timur.

Melalui kegiatan menyambut Tahun Baru Islam Kiayi  Benghan berharap setiap muslim dapat lebih memperhatikan sesamanya untuk mencapai kesejahteraan umat.

“Sandang pangan merupakan hal utama dalam kehidupan sebuah keluarga. Setiap muslim yang mampu harus dapat memperhatikan saudara mereka yang belum mampu. Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan bahwa sebagai umat kita harus berbagi,” jelasnya.

Ia menambahkan pembagian sembako untuk masyarakat ini telah menjadi agenda rutin tahunan majlis yang ia pimpin. Selain paket sembako, para muzaki Majelis Tarbiyah pun memberikan 1.000 paket hewan ternak berupa ayam kampung hidup secara cuma-cuma.

“Kali ini merupakan pembagian sembako untuk tahun yang kelima. Insyaallah, pada tahun depan kami akan menambah jumlah sembako yang lebih banyak lagi dari tahun sekarang,” sebutnya.

Selain memberikan sembako bagi masyarakat umum, para muzaki juga kerap memberikan zakat kepada jemaah Majlis Tarbiyah yang belum mampu dalam tiga bulan sekali. “Kalau untuk jemaah, memang sudah rutin juga dilakukan. Waktunya tiga bulan sekali. Sementara untuk masyarakat umum, kami lakukan di saat peringatan Tahun Baru Islam ini,” ucapnya.***Kus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang