Mahdar-koperasi-PKPN-300x169 SOSIAL POLITIK  Koperasi PKPN Raih Penghargaan Bupati Garut

Koperasi PKPN Usai Menerima Penghargaan Bupati Garut, foto Yus

Gapura Garut ,- Dalam rangka peringatan hari koperasi tingkat kabupaten Garut, yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, Koperasi PKP RI kabupaten Garut atau yang lebih dikenal dengan koperasi PKPN Garut mendapat penghargaan sebagai Koperasi berprestasi kategori koperasi fungsional/ konsumen, penghargaan diberikan langsung oleh bupati Garut, Rudi Gunawan di lapang apel setda Garut.

Mahdar Suhendar yang hadir mewakili ketua koperasi PKPN menjelaskan, saat ini koperasi PKPN  bergerak di bidang simpan pinjam, namun selain usaha tersebut, saat ini koperasi telah lama memiliki aula, penginapan dengan berbagai kelas, klinik dengan dokter praktek, dan apotek.

“Penghargaan ini kami terima karena PKPN dianggap bagus dalam pengelolaan, manajemen keuangannya, di Jabar pun koperasi PKPN dianggap koperasi yang cukup baik,” ujar Mahdar.

Mahdar menjelaskan, sebagai cabang di kecamatan ada KPRI (Koperasi Pegawai Republik Indonesia), di kabupaten ada PKPRI (Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia), di provinsi ada GKPRI (Gabungan Koperasi Pegawai Republik Indonesia), di pusat ada IKPRI (Induk Koperasi Pegawai Republik Indonesia).

“Anggotanya dari kecamatan ada yang PNS juga non PNS, jumlah anggota di Garut ada 62 KPRI di seluruh kecamatan yang ada di Garut, kenapa 62 padahal Garut cuma 42 kecamatan, karena ada koperasi kesehatan, koperasi perhutani, koperasi SMA, koperasi yang satu lembaga dengan perhutani, pertanian, sekolah, dll,” jelas Mahdar.

Mahdar mengatakan, kiat dalam menjalankankan koperasi yaitu dengan menggunakan manajemen terbuka dan akuntabel, “Kalau ada masalah keuangan sering dimusyawarahkan setiap bulannya,  ada rapat rencana angggaran bulanan, semua pegawai koperasi bekerja sesuai tupoksinya, juga partisipasi aktif dari pengurus dan anggota.” Ujarnya.***Yuyus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang