Capture-300x169 SOSIAL POLITIK  Forum Mujahid Tasikmalaya Menggugat Galang Dana Peduli Rohingya

Derita Etnis Rohingya, foto dokumen

Gapura Tasikmalaya – Kepedulian masyarakat Indonesia terhadap etnis Rohingya terus berlanjut. Warga  Kota Tasikmalaya juga melakukan hal  yang sama dalam mewujudkan kepedukiannya, seperti yang dilakukan oleh forum Mujahid Tasikmalaya Menggugat (MTM).

Minggu (24/9/2017) malam Forum Mujahid Tasikmalaya Menggugat (MTM) melakukan aksi nyata dengan cara menggalang dana kepada  para agnia yang dilaksanakan di Hotel Santika Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam acara penggalangan dana tersebut, forum MTM (Mujahid Tasikmalaya Menggugat) berhasil mengumpulkan  dana sebesar Rp.50.154.000. Rencananya penggalangan dana akan terus berlangsung sampai tanggal 29 September 2017 mendatang.

Sasaran penggalangan dana bukan hanya dari para agnia yang secara langsung terlibat, melainkan sejumlah dinas dan intansi pemerintah juga menjadi sasaran dari penggalangan dana tersebut.

Berdasarkan infomasi yang berhasil dihimpun, rencananya setelah acara penggalangan dana selesai terkumpul, bantuan akan langsung diberikan kepada masyarakat Rohingya melalui para mujahid atau pemerintah.

“Saya berharap apa yang menjadi amanat dari para agnia, bisa sampai kepada masyarakat Rohingya baik secara langsung dari mujahid , ataupun melalui pemerintah”, ungkap ketua MTM Nanang Nurjamil kepada wartawan.

Sementara itu, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh pihak yang terkait terutama Forum Mujahid Tasikmalaya Menggugat (MTM) yang telah melaksankan  aksi nyata tersebut.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselanggaranya aksi penggalangan dana ini, mudah-mudahan  apa yang kita beri hari ini bisa bermanfaat bagi saudara kita di Myanmar, sudah saatnya tangan kita di atas bukan dibawah terus,”ungkapnya.***Yossie

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang