Dedi-Mulyadi-300x237 SOSIAL POLITIK  Diminta Rp 10 Miliar, Ini Curhat Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi

Ketua DPD Golkar Dedi Mulyadi, foto Istimewa

Gapura Bandung ,- Kedatangan ratusan kader Golkar dari berbagai daerah di Jawa Barat yang berkumpul di Kantor DPD I Partai Golkar Jawa Barat, di Bandung langsung disambut orasi politik Katua DPD Golkar jabar Dedi Mulyadi, Selasa (26/9/2017).

Dalam pidato politiknya Dedi Mulyadi menyampaikan berbagai hal terkait perkembangan terakhir situasi diinternal partai Golkar pasca beredarnya surat rekomendasi bodong rekomendasi pencalonan  Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien beberapa hari lalu.

Dedi Mulyadi juga buka-bukaan soal wacana pencalonannya maju di Pilgub Jabar. Dedi mengaku sempat ditelepon oleh tokoh yang mengaku dekat dengan pengurus DPP Golkar. Tokoh tersebut menanyakan kesiapan Dedi Mulyadi untuk bertarung di Pilgub Jabar 2018.

“Kita menapaki proses konsolidasi politik. Dari pertama sampai diputuskan (rekomendasi) 1 Agustus 2017 kemudian hilang, saya sabar. Di tengah-tengah itu saya secara pribadi mengalami kegelisahan karena seringkali ada orang telepon. Pak Dedi siap kan? Kalau enggak tidak akan keluar rekomendasinya,” kata Dedi dihadapan para kadernya.

Ia menjelaskan orang yang ia nilai misterius itu meminta minta supaya dirinya menyiapkan uang Rp10 miliar agar surat rekomendasi bisa dikeluarkan DPP Golkar atas namanya.

“Dengan tegas dia katakan kalau anda tidak kasih Rp10 miliar jangan menyesal anda tidak dapat apa-apa,” kata Dedi menirukan perkataan si penelepon.

Dedi menyatakan tak masalah jika  tidak sampai maju di Pilgub Jabar jika memang tidak memberi manfaat apapun bagi partai dan Jawa Barat. “Saya katakan tidak apa-apa, besok saya tidak jadi apa-apa juga enggak apa-apa,” kata Dedi menjawab telpon.

Menurut Dedi tokoh yang menelepon dirinya bukan bagian dari keluarga besar Partai Golkar. Melainkan mengaku sebagai orang yang dekat dengan DPP Partai Golkar.

“Saya katakan yang meminta itu bukan pengurus Golkar. Hanya seorang tokoh biasa yang merasa dekat dengan Golkar,” ujar Dedi.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang