SOSIAL POLITIK

Tak Tersentu Rutilahu, Warga Gotong Royong Bangun Rumah Janda Miskin

Rumah Warga Miskin yang berhasil diperbaiki warga, foto kus

Gapura Garut ,- Melihat kondisi rumah milik  seorang Janda bernama Heni (53) yang lama ditinggal mati suaminya warga  Desa Cipancar, RT 02, RW 01 Kecamatan Leles, Kabupten Garut benar benar tidak layak huni bahkan makin memprihatinkan disaat musim hujan tiba.

Warga setempat  akhirnya berinisiatif untuk bergotong royong  membangun rumah janda kurang mampu tersebut yang diprakarsai langsung oleh Ketua RW 01 Nunang bersama  warga yang sangat antusias bahu-membahu dalam bergotong royong,.

Dengan biaya swadaya masyarakat akhirnya rumah janda itu  dapat terwujud bangunan yang cukup kokoh meskipun belum selesai seluruhnya karena masih kekurangan bahan bangunannya.

Nunang Ketua RW O1 Cipancar mengatakan  program bedah rumah tersebut dilakukakan sebagai bentuk keprihatinan warga kepad tetangganya karena  program perbaikan  Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Kabupaten Garut hingga saat ini belum mau meyentuh rumah janda miskin tersebut.

“Kalau dibiarkan dan menunggu dibiayai pemerintah, rumah itu keburu ambruk, apalagi sekarang menghadapi musim hujan.”ungkapnya

Sementara itu, Kades Cipancar Yeyen  Suherman mengapresiasi inisiatif warga Rw 01  yang telah peduli terhadap warga yang sedang membutuhkan pertolongan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga  yang telah melaksanakan bedah rumah dengan cara bergotong royong untuk warga yang tidak mampu. Itu adalah bentuk gotong-royong warga yang masih memegang sendi-sendi budaya masyarakat kita,”Tegasnya.***Kus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *