Penandatanganan-Komitmen-Bersama-Infrastruktur-DKI-Jakarta-300x200 SOSIAL POLITIK  Wagub DKI Terpilih Sandiaga Uno Segera Benahi Transportasi Publik

Penandatanganan Komitmen Bersama Infrastruktur DKI Jakarta, poto dok

Gapura Jakarta ,-  Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno meminta Jakarta Research and Public Policy (JRPP) untuk turut aktif membangun infrastruktur di Jakarta.

Menurut Sandiaga JRPP dinilai telah berhasil melakukan beberapa upaya yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat melalui penelitiannya terhadap suatu permasalahan yang berhubungan dengan kebijakan pemerintah.

“Percepatan pembangunan infrastruktur di Jakarta perlu melibatkan kontribusi dari semua pihak. Dalam hal ini, JRPP sebagai lembaga think tank di Jakarta untuk turut berkontribusi mendukung program-program pembangunan infrastruktur,” Kata Sandiaga saat membuka seminar Infrastruktur DKI Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Ia memaparkan beberapa program kerja prioritas Anies-Sandi yang akan segera dilaksanakan mulai Oktober 2017 mendatang setelah dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2018.  Salah satunya adalah membenahi sistem transportasi publik serta menghidupkan kembali titik- titik sejarah di Jakarta.

“Pertama ini kita ingin bicara bagaimana infrastruktur bisa terintegrasi, bukan hanya menggerakan satu sektor tapi multi sektor. Dalam pembangunan infrastruktur ini ada momentum yang kita miliki pertama adalah pergantian kepemimpinan dan momentum Asean Games 2018 yang harus kita gunakan kesempatan ini untuk mengejar pembangunan,” kata Sandiaga.

Adapun beberapa titik sejarah yang menjadi target pembenahan antara lain penataan pedestrian di depan Masjil Istiqlal, penataan di sekitar Taman Proklamasi, Koridor Jalan KH.Wahid Hasyim – Jalan Cikini Raya, dan lain sebagainya. Selain itu, Sandiaga mengatakan pihaknya juga menyiapkan program perbaikan transportasi sebagai persiapan momentum Asean Games tahun depan.

“Kalau kita lihat ada beberapa koridor di Jakarta yang bisa kita bangkitkan. Bagaimana kita membangun moda transportasi, bagaimana perpindahan, integrasinya. Dan menjadikan transportasi bus bisa menjadi feeder bagi transportasi lainnya,” terangnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang