Wahyudijaya-20170523_120851-300x300 SOSIAL POLITIK  Kesbangpol Garut Edarkan Surat Nobar Film G30S/PKI

Wahyudjaya, Kepala Bakesbangpol Garut, foto dok

Gapura Garut ,-   Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesabangpol) Kabupaten Garut mengeluarkan  surat edaran kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk sekolah sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, untuk menggelar nonton bareng pemutaran film G 30 S PKI secara serentak pada tanggal 30 september 2017 mendatang.

“Ini menyangkut tentang sejarah bangsa yang sudah terlupakan sehingga kami berinisiatif untuk membuat surat edaran yang diprioritaskan untuk ASN dilingkungan Pemkab Garut,” Kata Wahyudijaya Kepala Bakesbangpol kabupaten Garut, Kamis (28/9/2017).

Menurut Wahyu perlu adanya upaya upaya agar  Image yang terbangun selama ini terutama dikalangan generasi muda terkait G 30 S PKI tersebut lebih pada persoalan trauma.

“Bangsa ini lebih dilihat dari sisi kemanusiaannya saja, padahap lebih jauh ada kepentingan kepentingan yang akan mrngganti dasar negara pancasila.Kita harus konsisten bahwa pancasila itu merupakan konsekwensi logis sebagai ideologi bangsa.” Ungkapnya.

Secara kelembagaan lanjut Wahyu PKI memang sudah tidak ada setelah keluarnya tap MPRS no 25 tahin 1966,tetapi jika melihat dari konsep yang digulirkan tidak ada istilah mengenal mati.

“Kapanpun ideologi PKI itu bisa dan akan bangkit lagi,” paparnya.

Ia menyebut sejumlah indikasi saat ini sudah mulai nampak merebak dipermukaan namun dalam bentuk cara yang lain dan strategi yang mereka miliki.

“Ini yang perlu diwaspadai oleh seluruh komponen bangsa saat ini dimanapun,”tegasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang