IMG-20170928-WA0012-300x169 RAGAM SOSIAL POLITIK  Lebih Berani Dengan Public Speaking

 

Oleh : Bang Yoss

Gapura Tasikmalaya – Berbicara didepan umum atau yang biasa disebut public speaking merupakan tuntutan bagi seseorang, terlebih ketika seorang pekerja atau tim harus melaporkan dan mempresentasikan laporannya didepan atasannya atau partner kerjanya. Dimana hal tersebut memang membutuhkan ilmu dan harus dipelajari oleh seseorang agar apa yang menjadi tujuannya bisa sampai kepada pihak yang membutuhkan informasi tersebut secara efektif.

Berkaitan dengan public speaking, PT.PP (BBN KSO) dimana dalam hal ini BUMN yang menjadi salah satu kontraktor dalam proyek Bendungan Leuwikeris tersebut melakukan pelatihan public speaking. Tujuannya tidak lain untuk melatih dan menambah ilmu tentang bagaimana cara berbicara didepan umum dengan baik.

“Untuk tim safety sendiri diharapkan teman-teman bisa lebih berani dalam menyampaikan pendapatnya untuk menjadikan PT.PP (BBN KSO) ini menjadi lebih baik kedepannya”, ungkap Agata selaku Safety Health Environment – Officer.

Dalam hal ini PT.PP (BBN KSO) bekerja sama dengan salah satu kantor public speaking di Tasikmalaya yaitu Miracle. “Komunikasi adalah tools yang sangat penting untuk menyampaikan, dengan komunikasi efektif maka tujuan yang kita harapkan akan tercapai”, ungkap Lucy selaku pemateri dalam pelatihan public speaking tersebut.

Adapun materi yang akan disampaikan menurut Lucy yaitu formula 3G (Great Communication, Great Strategy dan Great Preparation). Pelatihan public speaking ini akan dilaksanakan selama beberapa kali pertemuan, agar materi yang disampaikan lebih maksimal.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan ini teman-teman bisa lebih berani untuk berbicara didepan umum, kemudian dalam kegiatan meeting supaya ide dan gagasan dari teman-teman bisa disampaikan secara langsung”, ungkap Nurhadi selaku Sit Adminitrasi Manager.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang