IMG-20170929-WA0044-300x169 SOSIAL POLITIK  Galang Dana, "Polantas Peduli"Salurkan Bantuan Langsung ke Warga

Anggota Satlantas Saat menyerahkan bantuan untuk warga. foto dok

Gapura Garut ,- Kepala Satuan Lalulintas Polres Garut, AKP Erik Bangun mengajak seluruh anggotanya untuk berinfaq dan sedekah yang dikumpulkan dan dikordinir langsung kemudian disalurkan bersama-sama kepada masyarakat yang layak menerianya disejumlah lokasi di Kabupaten Garut.

Kasat Lantas Erik Bangun, mengatakan kegiatan infaq dan sedekah tersebut murni untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan sebagai bagian dari program kepedulian yang digagasnya  dengan nama Polantas Peduli.

“Unit Dikyasa kan selama ini memberikan penyuluhan dan pendidikan kepada masyarakat tentang Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran) lalulintas. Kegiatannya pun tidak hanya di sekolah tapi juga datang ke rumah-rumah warga di desa-desa, dan disana pasti ada permasalahan sehingga kita mencoba untuk memberikan bantuan kepada mereka yang asalnya dari sedekah para anggota,” ujarnya, Jumat (29/9/2017).

Erik menegaskan para anggota lalulintas diajak untuk sedekah secara rutin setiap minggu dengan besaran yang tidak ditentukan namun nominalnya yang penting  ikhlas dari masing-masing.

“Ini untuk semakin mendekatkan Polisi dengan masyarakat. Kita menyadari bahwa masyarajat ini adalah mitra kita dan Polri tentu tidak bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan dari masyarakat sehingga sudah sewajarnya kita membantu mereka sekemampuan kita.”ujarnya.

Ia menambahkan program tersebut akan terus dilakukan secara berkesinambungan, bahkan bukan tidak mungkin berlangsung setiap hari jika memang ada yang membutuhkan.

“Untuk titik sasarannya sendiri tidak hanya akan terpaku di wilayah perkotaannya saja, namun juga seluruh wilayah Garut dan dilakukan dengan mekanismenya. Kita akan survei lokasi dari informasi yang didapatkan dan jika kita bisa membantu mereka akan kita bantu, insya Allah tujuan kita ikhlas Lillahi Ta’ala,” tegasnya.

Sebelumnya Satuan Lalulintas Polres Garut memberikan bantuan bagi delapan orang warga yang membutuhkan di Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Garut.  Mereka masing-masing mendapatkan bantuan berupa kebutuhan pokok hingga santunan untuk kebutuhan sehari-hari.***Margogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang