poto-sunatan-massal-300x169 SOSIAL POLITIK  Memeriahkan Satu Muharram, Pesantren Nurul Falah Gelar Bhakti Sosial Khitanan Massal

Kegiatan Khitanan Masal di Pesantren Nuru Falah, foto Kus

Gapura Garut ,- Memperingati dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1439 H,  Pondok Pesantren  Nurul Falah Pasir Ekek Desa Ciburial, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut menggelar khitanan massal di halaman pondok pesantren  Nurul  Falah,  Sabtu (30/9/2017)

Menurut  ketua pelaksana Nandang Jaelani, Kegiatan Muharam ini selain sunatan massal  dengan mengkhitan enam orang anak, juga mengadakan beberapa kegiatan seperti santunan bagi  100 orang anak yatim piatu serta kaum dhuafa , kemudian tabligh akbar, dan parade marawis .

Kegiatan Tablig akbar menghadirkan  KH Asep Ishak dari Tasikmalaya yang menyampaikan tausyiah bagi seluruh tamu yang hadir seputar tahun baru Islam dan tuntunan ajaran Islam lainnya.

Pihak panitia menyampaikan ucapkan terima kasih kepada  para donatur  yang telah mendukung acara tersebut hingga berjalan sukses dan lancar.

“Semoga seluruh para dermawan dan donator diberikan rejeki yang  melimpah,  serta bagi anak-anak yang telah di khitan dapat menjadi anak yang soleh berguna bagi kedua orang tua, agama dan bangsanya,” Ungkap Nandang ditemui disela-sela kegiatan berlangsung.

Pimpinan Podok Pesanteren Nurul Falah, Ai Imas Nuroniah  mengatakan kegiatan yang dilaksankan pihaknya dalam rangka pembinaan umat agar saling memberikan motivasi dan dorongan khususnya elemen masyarakat Desa Ciburial Kecamatan Leles.

“Untuk saling memotivasi bersama-sama menjalankan suatu kegiatan yang bersifat social,”ujarnya.

Perlu diketahui Pondok pesantren Nurul Falah  didirikan pada tahun 2001 sampai sekarang masih menjalankan fungsinya dalam memberikan pencerahan dan bergerak disektor  Pedidikan Keagamaan, mulai dari Taman Kanak Kanak (TK) hingga Madrasah.

Pondok Pesantren ini juga memberikan pendidikan gratis bagi siapa saja  yang berminat belajar ilmu agama hingga ketingkat selanjutnya secara garatis.

Wiwin (40) salah satu orang tua siswa yang mengikuti kegiatan sunatan masal warga Kecamatan Kadungora menyampaikan ucapan terimaksih yang telah menyertakan anaknya dalam kegiatan khitanan masal tersebut.

“Alhamdulillah sangat terbantu, sebagai orang yang kurang mampu kami benar benar terbantu.”Kata Wiwin.

Wiwin juga secara khusu menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Falah juga para  donatur yang  telah peduli kepada anaknya sehingga bisa dikhitan. “Semoga Alloh membalas berlipat ganda,”ucapnya.***Kus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang