SOSIAL POLITIK

Menderita Tumor, Mantan TKW Ini Ingin Bertemu Bupati Dedi Mulyadi

Sawitri Tutwuri Handayani (39) warga Kampung Nagrak Rt03/02 Desa Cicadas kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta, foto Alex

Gapura Purwakarta ,- Seorang penderita tumor perut di Purwakarta Jawa Barat berharap dapat sembuh, karena hidupnya semakin menderita setelah mengalami pembengkakan dari perut hingga kebagian kakinya.

Adalah Sawitri Tutwuri Handayani (39) warga Kampung Nagrak Rt03/02 Desa Cicadas kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta, Jawa Barat.

Saat ini untuk aktivitas keseharianya telah dibantu oleh kedua orang tuanya, karena akibat dari tumor perut yang dideritanya semakin membesar, mengakibatkan sulit untuk bergerak dan juga sesak bernafas.

Sebelum menderita tumor Sawitri menuturkan, ia merupakan seorang TKW yang bekerja di Kuwait dari tahun 2007 hingga  pertengahan 2017 lalu, dan terpaksa pulang ke Indonesia karena ada kelainan diperutnya.

Kemudian ia memeriksakan diri ke rumah sakit swasta di Purwakarta, dan dinyatakan dokter yang memeriksanya bahwa diperutnya telah ada cairan, dan dianjurkan untuk dilakukan pengeluaran cairan tersebut dengan melalui proses selang dari hidung. Proses tersebut tidak berjalan lancar karena tidak ada cairan yang keluar.

Kemudian  ia memutuskan pindah rumah sakit untuk diperiksa kembali, dan dokter yang memeriksa memvonisnya, dengan menderita penyakit kanker.

Berharap sembuh setelah dua bulan pemeriksaan itu ia tinggal dirumah, namun perutnya semakin membesar bahkan menggerogoti tubuhnya yang tinggal hanya tulang dibalut kulit.

Sawitri memeriksakan kembali ke rumah sakit milik pemerintah di Purwakarta, dan dinyatakan menderita tumor dan harus dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Dengan menggunakan kartu jaminan kesehatan BPJS dan juga bantuan sebesar 200 ribu dari Desa stempat, melanjutkan pemeriksaan ke RS Hasan sadikin, namun hanya berlangsung satu kali saja di Bandung itu bahkan hasil diagnosanya pun belum diambil karena tidak ada lagi uang untuk pergi ke Bandung, dan sebelumnya juga biaya pengobatan di rumah sakit di Purwakarta telah menghabiskan sekitar 20 juta, sehingga uang yang dimiliki hasil dari bekerja sebagai TKW sudah habis.

Sawitri berharap dapat sembuh, dan ingin sekali bertemu Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi untuk menyampaikan keinginanya sembuh dari penyakit yang dideritanya, namun meski sudah dua kali mendatangi kantor pemkab Purwakarta bersama orang tuanya, keinginan itu belum juga tercapai karena bupati Dedi menurut salah satu pegawai pemda tengah sibuk dan tidak dapat diganggu.***Alex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *